Wujudkan Kendal Bebas Sampah, Bupati Lantik 326 Pejabat Di TPA Darupono

BOSTHOMSON, KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto memastikan 326 pejabat eselon 3 dan 4 dilantik bersih dari kolusi dan dilakukan secara objektif.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kendal, saat melantik 326 pejabat struktural Kabupaten Kendal di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Darupono Kecamatan Kaliwungu Selatan, Jumat (27/8/2021).

Dico menjelaskan pelantikan pejabat struktural ini murni dari hasil seleksi sesuai dengan prestasi dan kemampuan yang dimiliki para pejabat struktural eselon 3 dan 4.

“Pelantikan pejabat struktural pada hari ini saya pastikan bersih dari kolusi. Dan dilakukan seobjektif mungkin. Laporkan langsung kepada saya apabila ada praktek kolusi dalam pelantikan ini,” tegas Bupati.

Dico berharap para pejabat yang dilantik bisa bersama-sama mewujudkan Kendal yang bersih dan sejahtera serta bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Kendal.

“Permasalahan yang harus kita tangani dan carikan solusinya seperti dampak pandemi covid 19, penurunan angka stunting penguatan sektor pertanian, infrastruktur, pertumbuhan ekonomi pada industri dan investasi, juga pada penggerakan UMKM dan pariwisata sebagai sektor unggulan, serta permasalahan lainnya yang menjadi PR kita bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan terkait pemilihan tempat pelantikan di TPA Darupono bertujuan agar pejabat yang dilantik berkomitmen bersama untuk mewujudkan Kendal bebas sampah upaya mengatasi permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Kendal.

“Saya sengaja memilih tempat ini karena pada hakikatnya tugas kita adalah melayani masyarakat. Dari kebutuhan pokok mereka sampai sampah kita urusi juga. Semoga dengan dilantik disini bisa membangun semangat pejabat yang baru saja dilantik bahwa kita bukan untuk dilayani tapi untuk melayani masyarakat Kendal.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri mengatakan, pelantikan tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 sebagai mana diubah dalam PP 17 Tahun 2020, bahwa ASN untuk menduduki jabatan struktural harus dilantik terlebih dahulu.

“Alhamdulillah ini pertama kali di era Pemerintahan bapak Dico dan pak Basuki, melantik pejabat eselon 3 dan 4 yang terdiri dari 146 pejabat administrator dan sisanya pejabat pengawas. Semoga semua bisa lebih semangat dalam bekerja,” tukasnya.(Win)