Warga Ngerjo Ringinarum, Antusias Ikuti Vaksinasi

BOSTHOMSON, KENDAL – Ratusan warga Desa Ngerjo, Kecamatan Ringinarum, antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di Aula Balai Desa Ngerjo, Rabu (22/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Kendal, Sri Rohana dan dimonitoring Kapolsek Gemuh AKP Iriyanto Budi Tjahyono.

Kepala Desa Ngerjo, Isnaini Alnas mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini adalah vaksinasi tahap II dosis I sinovac, dengan jumlah kuota untuk 200 warga.

“Ini pelaksanaan vaksinasi tahap II untuk dosis 1 vaksin sinovac. Alhamdulillah warga antusias mengikuti acara ini,” ungkap Kades.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini warganya sudah tahu penerapan protokol kesehatan. Disamping memakai masker, warga juga menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Sebelum divaksin, para peserta vaksin terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin,” jelas Isnaini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Gemuh, AKP Iriyanto yang mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi di Ringinarum<span;> mengimbau kepada warga agar mentaati peraturan pemerintah guna menekan penyebaran virus Covid-19.

“Kami mendukung penuh program Pemerintah sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. Kami juga siap melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Gemuh dan sekitarnya, sehingga kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” tandas Kapolsek.

Sementara itu Sri Rohana anggota DPRD Kendal, juga menghimbau kepada masyarakat agar mendukung kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh pemerintah saat ini.

Ia juga berharap, penyebaran Covid -19 di Kabupaten Kendal akan terputus, dan kedepannya bagi warga yang sudah terdaftar betul-betul bisa mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Karena bagaimanapun vaksin Covid -19 ini manfaatnya cukup besar untuk memunculkan kekebalan pada tubuh,” pungkas Sri Rohana. (Hans).