Warga Kutoharjo Kaliwungu Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19

BOSTHOMSON, KENDAL – Seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal, masyarakat semakin antusias mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

Seperti yang dilakukan warga Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Ratusan warga begitu bersemangat mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua di Balai Desa Kutoharjo, Jumat (5/11/2021).

Berdasarkan release yang diterima bosthomsonkendal.com, Rabu (10/11/2021), Vaksinasi yang mereka ikuti adalah gelaran ke-12, yang dilaksanakan Puskesmas Kaliwungu.

Dengan melibatkan 10 petugas kesehatan, yang dipimpin dr Didik Bashar, dan didampingi personel dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Kepala Desa Kutoharjo, Ivan Styawan merasa bersyukur atas setiap pelaksanaan vaksinasi yang berjalan lancar, dengan antusiasme masyarakat yang semakin meningkat.

“Kita patut bersyukur, warga antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Kondisi ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat untuk menerima vaksin semakin tinggi. Mereka tidak lagi takut, bahkan menjadi butuh suntikan vaksinasi,” ungkap Kades Kutoharjo.

Warga Kutoharjo Kaliwungu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi di Balaidesa setempat
Warga Kutoharjo Kaliwungu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi di Balaidesa setempat

“Sementara itu, Koordinator Vaksinasi Desa Kutoharjo Dina Maulaya menjelaskan, vaksinasi kali ini untuk dosis kedua, Pfizer dan Sinovac, menyasar total 375 orang, dari 400 kuota yang disediakan.

“Hingga tuntas pelaksanaan seusai shalat Jumat vaksinasi tercatat 96 orang menerima suntikan dosis kedua vaksin Pfizer dan Sinovac 278 orang. Sedangkan 1 orang untuk Sinovac dosis pertama,” terangnya.

Meski terbuka untuk masyarakat umum atau tidak terbatas bagi warga Desa Kutoharjo, kelancaran pelaksanaan vaksinasi dirasakan Babinsa Koramil Kaliwungu Serda Muhammad Aldi Fadli.

“Sepanjang turut melakukan pendampingan belasan pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Kutoharjo, Alhamdulillah tidak ada kendala,” ujarnya Serda Aldi singkat.

Sementara itu, dua warga peserta vaksinasi, Rahma Maulidia dan Anita Maulidah mengaku senang karena sudah menggenapkan suntikan vaksinasi mereka, dosis pertama dan dosis kedua.

Keduanya sama-sama merasakan pelayanan yang cepat dan tidak berbelit di setiap pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Kutoharjo ini.

“Alhamdulillah, saya senang sudah mengikuti vaksinasi pertama dan kedua. Semoga bisa menjadi kekebalan tubuh kami dari Covid-19,” kata Anita.

“Alhamdulillah prosesnya cepat, kami tidak perlu lama mengantre. Semoga covid segera hilang,” timpal Rahma.

Sejauh ini, pemerintah terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, dengan menggelar pelayanan siang maupun malam.

Ini bertujuan demi percepatan terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh wilayah Tanah Air. (Hans)