Vaksinasi Anak Di Kendal, Petugas Memakai Kostum Superhero

BOSTHOMSON, KENDAL – Dalam rangka 20 Tahun Bakti Untuk Negeri AKABRI 2001 Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, sekaligus memperingati Hari Ibu 2021, Polres Kendal menggelar vaksinasi Anak usia 6 – 11 tahun di Agro Wisata Tirto Arum Baru Kendal, Rabu (22/12/2021).

Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun digelar untuk pertama kalinya dengan cara unik. Petugas memakai kostum Superhero dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba permainan anak. Mulai dari angklung, holahop, lompat tali, egrang, balap karung sampai balap bakiak.

Selain itu Polres Kendal juga menyiapkan berbagai hadiah diantaranya sepeda dan hadiah doorprize lainnya.

Hadir pada acara tersebut Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi istri, Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto bersama istri, dan Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii bersama istri serta Kepala Dinas terkait.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat konfrensi pers mengatakan Kabupaten Kendal menjadi yang pertama di Jawa Tengah dalam melakukan vaksinasi anak yang diselenggarakan Polres Kendal dalam rangka 20 tahun Bakti untuk Negeri Akabri 2001 ini sangat istimewa karena bertepatan dengan Hari Ibu.

“Saya lihat anak-anak sangat semangat vaksinasi. Banyak superhero disini, ada Spiderman tadi juga ada Power Rangers. Dan ini memberikan satu nilai tambah, yang tadinya takut jadi tidak takut dan bersemangat di vaksin,” ujar Bupati Kendal.

Bupati beserta istri mendampingi anak yang di suntik vaksin yang dilakukan istri Kapolres Kendal
Bupati beserta istri mendampingi anak yang di suntik vaksin yang dilakukan istri Kapolres

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan kegiatan kali ini merupakan kegiatan vaksinasi yang dikemas menjadi wisata vaksinasi yang dikemas secara unik dan menarik sehingga anak tidak takut untuk di suntik vaksin.

“Secara khusus kami mengadakan vaksinasi anak, dan mereka kita jemput menggunakan Bus.Target kita sebanyak seribu anak hari ini selesai.

AKBP Yuniar Ariefianto menambahkan, para petugas menggunakan kostum super hero bertujuan, untuk menghibur dan mengurangi rasa takut anak saat akan disuntik. Karena menurutnya tidak semua anak mudah diajak untuk vaksin. (Win).