Warga binaan lapas terbuka IIB Kendal dengan semangat kerja

Usai Terima Remisi Warga Binaan Lapas Terbuka Kendal Giat Bekerja

BOSTHOMSON – Usai terima remisi khusus hari raya Idul Fitri yang diberikan kepada 16 orang warga binaan bertempat di Masjid Al Hadi kawasan pembinaan Lapas Produktif Kendal, Kamis (13/05/2021).

Para warga binaan lapas terbuka IIB Kendal dengan semangat langsung menuju ke tempat kerja masing-masing. Yakni di perkebunan jagung, sawah, perikanan dan peternakan.

Meski pada tepat pada hari raya ini, mereka seharusnya libur dan diberikan waktu untuk menggunakan layanan video call bersama keluarga, namun mereka gunakan untuk bekerja.

Keinginan untuk langsung bekerja tersebut merupakan inisiatif dari para warga binaan itu sendiri.

Salah seorang WBP yang bekerja di tambak Udang milik Lapas, Sarifudin zukri mengaku, ini merupakan inisiatifnya sendiri karena ia dan rekan-rekan WBP lain merasa senang hari ini mendapatkan remisi.

“Ini inisiatif kami sendiri. Kami juga tidak meminta keluarga untuk mengantar makanan karena disini sudah banyak makanan” ungkapnya.

Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy mengaku kaget, melihat semangat para warga binaan bekerja. Ia tadinya berfikir mereka diperintah petugas untuk bekerja.

“Setelah saya tanya-tanya ternyata ini atas inisiatif mereka sendiri. Ini menunjukkan bahwa para Warga Binaan di Lapas ini sudah memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi atas pekerjaan yang diperintahkan” kata Kalapas.

Hingga sore hari menjelang Maghrib, para warga binaan baru selesai bekerja.

Setelah itu, mereka langsung mempersiapkan diri untuk sholat magrib berjamaah di masjid AL- Hadi Kawasan Pembinaan Lapas Terbuka Kendal.(Win)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *