Tunggu Waktu Berbuka, Anggota DPRD Kendal Bersama Komunitas Balada Cinta Sufi Gelar Safari Takjil Ramadan Di RTH Weleri

BOSTHOMSON, KENDAL – Anggota DPRD kabupaten Kendal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Sri Rohanah bersama Komunitas Balada Cinta Sufi Kendal menggelar acara Safari Takjil Ramadan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kota Weleri, Sabtu sore (16/4/2022).

Acara yang digelar dalam rangka menunggu waktu buka puasa tersebut iisi dengan bagi-bagi takjil kepada masyarakat sekitar serta penampilan tari sufi oleh Komunitas Balada Cinta Sufi Kendal binaan Shuniyya Ruhama yang merupakan salah satu tokoh agama di Kecamatan Weleri.

Sri Rohanah mengatakan acara buka bersama dan pembagian takjil yang diisi dengan penampilan tari sufi ini merupakan kegiatan yang positif terutama bagi anak-anak muda.

“Ini merupakan aktivitas bagi anak yang positif. Harapannya dengan adanya komunitas tari sufi ini bisa menggandeng anak-anak muda untuk melakukan kegiatan yang positif terutama di bulan ramadan ini,” ujar Sri Rohanah.

Selain itu dalam kegiatan yang di gelar di RTH Taman Kota Weleri ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, sekaligus bisa meramaikan Taman Kota Weleri.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi salah satu kegiatan bermanfaat, kita saling berbagi di bulan Ramadan ini. Dan adanya tari sufi tadi juga bisa menghibur masyarakat yang sedang berbuka puasa di RTH Taman Kota Weleri,” imbunya.

Sementara itu Pegiat dan Pembina Seni Kabupaten Kendal Nasikin Uwais mengatakan, kegiatan Safari Takjil Ramadan ini merupakan yang kedua kali digelar.

“Yang pertama kita gelar di alun-alun Kabupaten Kendal yang diinisiasi oleh Pakde Bas, Wakil Bupati Kendal, dan hari ini di alun-alun Taman Kota Weleri yang diinisiasi ibu Sri Rohanah selaku DPRD dari PKB,” ungkapnya.

Tujuan digelarnya Tarian Sufi ini adalah dalam rangka melestarikan budaya tarian sufi serta mengajak generasi muda untuk mencintai sholawat.

“Ini dalam rangka nguri-nguri tarian sufi supaya lestari. Dan Alhamdulillah semakin hari semakin bertambah pengikutrnya,. Hingga saat ini sudah ada 78 penari Sufi di Kendal” ujar Nasikin.(Win).