Tumbuhkan dan Kuatkan Pelaku Ekraf, Disporapar Gelar Pelatihan Peningkatan Ekonomi Kreatif  

KENDAL – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal menggelar kegiatan pelatihan peningkatan ekonomi kreatif  tahun 2021 belum lama ini.

Pelatihan yang diadakan selama tiga hari di Harny’s  Garden Villa Desa Meteseh, Kecamatan Boja tersebut bertujuan untuk menggelorakan kebangkitan pariwisata di Kabupaten Kendal.

Pelatihan diikuti oleh  pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) dari seluruh Kabupaten Kendal  dan menghadirkan narasumber berkompeten dibidangnya kompeten di bidangnya seperti Akhmad Khairudin dari Universitas Diponegoro dan  Rahayu Sulis merupakan dosen Universitas Diuponegoro yang juga menjabat pimpinan LPKS kompeten Kendal.

Plt Kepala Disporapar Kendal  Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, dengan pelatihan tersebut berharap besar nantinya akan dapat menguatkan usaha ekonomi kreatif yang sudah ada dan bersinergi dengan dunia pariwisata serta menumbuhkan bibit-bibit pelaku ekonomi kreatif.

“Sehingga menambah semarak kepariwisataan Kabupaten Kendal sesuai visi dan misi Bupati Kendal,” katanya, kemarin.

Ketua Komite Ekraf Kabupaten Kendal terpilih, Joko Tusyawan menyambut baik dengan adanya pelatihan tersebut. Ia berharap  perhatian dan sinergi antara semua pihak yang supportif di era kepemimpinan Bupati Dico Ganinduto ini akan terus berlanjut.

“Pelatihan ini tonggak awal kemajuan Ekraf di Kendal, diselenggarakan secara professional, patuh protokol kesehatan dan pematerinya kompeten di bidangnya,” katanya didampingi Kasie SDM Bidang Pariwisata Disporapar Kendal  Mohamad Sugeng Slamet.(Win/Zhf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *