Tingkatkan Kualitas, Koni Kendal Gembleng Pelatih Utusan 47 Cabor

*Dibekali Cara Membuat Program Latihan

Penulis, Winda
Editor: Abi Zhaf

BOSTHOMSON, SEMARANG – Dalam rangka peningkatan kualitas pelatih, Koni Kabupaten Kendal bekerja sama dengan Disporapar Kabupaten Kendal menyelenggarakan Pelatihan bagi para Pelatih. Kegiatan berlangsung selama tiga hari di Semarang, tanggal 11-13 Juni 2021, diikuti oleh para pelatih utusan dari 47 cabor. Acara dibuka oleh Plt Kepala Disporapar Kendal, Wahyu Yusuf didampingi Ketum Koni Kendal, Subur Isnadi.

Dalam kesempatan itu, Wahyu Yusuf mengapresiasi dan memberikan penghargaan tinggi pada Koni Kendal yang selama ini telah bekerja keras dalam upayanya mempersiapkan dan menyiapkan serta mencetak atlet-atlet berprestasi.

“Dengan managemen organisasi, pembinaan prestasi dan program pelatihan yang baik dan maksimal yang sudah dilakukan Koni Kendal, diharapkan akan mampu melahirkan pelatih handal dan atlet berprestasi.” katanya.

Wahyu berharap, para peserta bisa mengikuti setiap latihan yang diberikan oleh para tutor dengan sebaik-baiknya dan bisa mengikuti setiap tahapan acara dari awal hingga akhir.
Ketua Koni Kendal, Subur Isnadi mengatakan, pelatihan pelatih ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para pelatih terutama dalam hal pembuatan program latihan.

“Para peserta akan dibekali cara-cara membuat program latihan, berapakali latihan, latihan apa saja, yang dilanjutkan dengan evaluasi latihan dan progres latihan. Mereka juga akan dibekali tentang sport massage”, ungkapnya.

Subur menandaskan bahwa kegiatan pelatihan pelatih ini merupakan salah satu bagian mempersiapkan dan membekali lebih maksimal lagi bagi para pelatih dan atlet dalam rangka menyambut event porprov 2022.

“Harapannya pada porprov 2022 mendatang, Kendal bisa memperbaiki peringkat dibanding porprov 2018 lalu,” harapnya. (*)