Tingkatkan Kerjasama, Humas DPRD Kendal Gelar Acara Kemitraan

BOSTHOMSON, KENDAL – Humas DPRD Kabupaten Kendal menggelar acara Kemitraan Humas DPRD Kabupaten Kendal dengan tema “Membangun Keselarasan Informasi dalam Mendukung Kendal Handal, Unggul, Makmur dan Berkelanjutan” di Meeting Room Hotel Grand Rohan Jogjakarta, Senin (29/11/2021).

Acara ini menggandeng mitra Humas DPRD dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas), dan Wartawan yang berada di wilayah kerja Kabupaten Kendal. Dengan nara sumber, Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun, Sekretaris DPRD, Anwar Haryono, Staf Ahli Bupati Kendal, Astuti Watiningrum, Kabag Umum DPRD Kabupaten Kendal, Arif Musbichin dan Kasubag Humas DPRD Kabupaten Sleman, Elviana.

Kasubag Humas DPRD Kabupaten Sleman, Elviana menyampaikan, Kehumasaan DPRD Sleman selalu mengaja wartawan maupun LSM dalam menyampaikan informasi kegiatan DPRD Sleman.

“Kami di DPRD Sleman, selama ini menjalin kerja sama atau kemitraan dengan 15 media. Dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat,” terangnya.

Elviana berharap, jalinan kerja sama atau bermitra, diharapkan semakin meningkatkan kerja sama yang baik dengan wartawan dan media massa dalam membangun daerah ke depan lebih baik.

“Kami berterima kasih atas kunjungan dari DPRD Kabupaten Kendal bersama mitranya, baik wartawan, LSM dan Ormas. Semoga ini bisa sebagai ajang berbagi informasi dan saling belajar bersama,” ujar Elviana.

Sekretaris Dewan, Anwar Haryono mengatakan, dengan digelarnya acara kemitraan Humas DPRD diharapkan semakin meningkatkan kerjasama yang baik dengan wartawan, LSM serta maupun dalam membangun Kabupaten Kendal ke depan lebih baik.
“Acara ini untuk membuktikan bahwa kemitraan dengan Wartawan, LSM maupun Ormas terjalin dengan baik. Semoga kedepan akan lebih baik lagi dan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan untuk kemajuan Kabupaten Kendal,” kata Anwar.

Sementara itu Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang terjalin dengan baik selama ini kepada awak media.

Menurutnya, DPRD sangat membutuhkan dukungan dari media sebagai simbiosis mutualisme dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat di tengah kemajuan teknologi 4.0.

“Acara ini bertujuan untuk mempererat dan terus menjalin kemitraan terutama dengan media. Kami membutuhkan media untuk menampilkan kinerja kita kepada masyarakat. Media ini menjadi mitra strategis bagi kami,” ungkapnya.(Win).