Tiga Pilar Kabupaten Kendal terima Penghargaan Presisi Award Dari LEMKAPI

BOSTHOMSON, KENDAL – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), memberikan apresiasi dan penghargaan Presisi Award kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, Polres Kendal, dan Kodim 0715 Kendal atas keberhasilan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kendal melalui program-program yang inovatif.

Penghargaan berupa piagam diberikan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan kepada Bupati Kendal, Kapolres Kendal, dan Dandim 0715/Kendal, di ruang Paringgitan Kabupaten Kendal, Rabu (29/9/2021).

Edi Hasibuan mengatakan kekompakan Bupati, Kapolres dan Dandim 0715 Kendal dalam menciptakan program-program yang inovasi dan kreatif sangat bagus dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal.

“Dalam pemantauan kami, sangat bagus, yang awalnya banyak zona merah tapi sekarang mulai hijau. Kinerja bapak-bapak mendapatkan respon positif dari masyarakat,” ujarnya.

Edi mengungkapkan penghargaan tersebut diberikan setelah pihaknya melakukan kajian serta penilaian terkait sinergitas, kekompakan dan kerja keras untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan program-program inovasi dan terobosan kreatif dalam penanganan Covid-19 di Kendal.

“Adanya Program Posko Pasar Sehat, Posko Sekolah Sehat dan Posko Pesantren Sehat.Selain itu juga vaksinasi yang diadakan di sekolah umum, vaksinasi di pondok pesantren dan tempat ibadah, serta vaksinasi malam di desa-desa. Semua kegiatan bersama ini telah memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto usai menerima penghargaan mengatakan, keberhasilan Kabupaten Kendal dalam pengendalian Covid-19 dilakukan atas kerjasama Forkopimda dengan berbagai pihak.

“Atas kerja keras bersama-sama ini, pengendalian Covid-19 di Kabupaten Kendal berhasil diatasi dengan baik, kita kolaborasi seluruh pihak, seluruh stakeholder dari tingkat pemerintah kabupaten, seluruh Forkopimda dan juga sampai tingkat kecamatan hingga tingkat desa,” kata Bupati.(Win).