Bupati dan wakil Bupati Kendal melaksanakan Salat Idul Fitri1 Syawal 1442 Hijriah di Masjid Agung Kendal Kamis (13/5/2021).

Tidak Mudik, Bupati Dan Wabup Salat Ied Di Masjid Agung Kendal

BOSTHOMSON – Bupati Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, ikut mengikuti himbauan pemerintah pusat terkait larangan  pada lebaran 2021.

Hal ini terlihat saat Bupati dan wakil Bupati Kendal kompak melaksanakan Salat Idul Fitri1 Syawal 1442 Hijriah di Masjid Agung Kendal Kamis (13/5/2021).

Sebelum pelaksanaan Salat Idul Fitri dalam sambutannya, Dico berpesan, agar masyarakat bersabar, karena kondisi masih pandemi.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dalam merayakan Lebaran tahun ini.

“Saya berharap masyarakat bersabar dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dico.

Dico juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, supaya pandemi segera selesai dan kehidupan kembali normal.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemkab dan pribadi, Bupati Dico menyampaikan permohonan maaf  kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal.

“Kami memohon maaf apabila selama menjalankan pemerintahan Kabupaten Kendal ada yang kurang berkenan,”kata Bupati.

Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kendal.

Sementara itu Windu Suko Basuki mengucapkan selamat berlebaran kepada masyarakat Kendal dan mengajak masyarakat untuk bersabar di Lebaran tahun ini.

“Saya dan bapak Dico sengaja tidak mudik dan memilih berlebaran di sini, berbaur dengan masyarakat dalam melaksanakan Salat Id di Masjid Agung Kendal. Saya dan bapak Dico mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Minal aidin wal faidin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kendal yang kami cintai,” ungkap Basuki.

Dalam pelaksanaan Salat Id di Masjid Agung Kendal, panitia memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat. Saat jamaah masuk lokasi masjid dicek suhu tubuh dan di dalam masjid juga diterapkan jaga jarak antar Jamaah.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *