Terus Lakukan Inovasi, Polres Kendal Gelar Vaksinasi Di Tempat Ibadah

BOSTHOMSON, KENDAL – Dalam rangka percepatan vaksinasi dan penanganan Covid-19, Polres Kendal terus melakukan inovasi dan berbagai terobosan baru vaksinasi jemput bola.

Selain vaksinasi malam, Polres Kendal juga menggencarkan vaksinasi jemput bola di tempat ibadah, seperti yang terlihat di Halaman Masjid Al Muttaqin Kaliwungu Kabupaten Kendal, Jumat (8/10/2021).

Sebanyak 500 dosis vaksin Covid-19 disediakan petugas dengan sasaran para jamaah tempat ibadah dan warga di sekitar lingkungan tempat ibadah yang belum mendapatkan vaksin.

Wakapolres Kendal Kompol Donny Eko Listianto saat memantau pelaksanaan vaksinasi ibadah menjelaskan vaksinasi ditempat ibadah ini dilakukan guna mendekatkan pelayanan kepada warga khususnya di tempat-tempat ibadah.

“Nantinya vaksinasi juga akan dilaksanakan di tempat ibadah agama lain, harapannya dengan sistem jemput bola ini target 70% bisa segera terlampaui. Karena saat ini sasaran vaksin sudah mulai agak berkurang jadi kita aktifkan dengan mendatangi sasaran,” jelas Wakapolres Kendal.

Wakapolres menambahkan untuk mengikuti vaksinasi, warga hanya perlu datang ke loket pelayanan vaksin yang sudah dibuka sejak pagi, dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mendapatkan vaksin dosis pertama.

“Pelayanan vaksinasi ini dilaksanakan pagi sebelum pelaksanaan sholat jumat, dan dihentikan sementara saat salat Jumat, dan kembali dilanjutkan usai sholat jumat dengan menjaring jamaah yang selesai melaksanakan salat Jumat,” imbuhnya.

Sekretaris Yayasan Masjid Al Muttaqin, Fachrudin menuturkan pihaknya sangat mendukung adanya vaksinasi di Masjid Al Muttaqin, bahkan warga sekitar telah menanti untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kami sangat mendukung sekali, bahkan warga sudah menanti-nanti adanya vaksinasi ini , dengan harapan sesudah divaksin tidak ada lagi ketakutan-ketakutan akibat virus Covid-19 sehingga saat beribadah juga bisa tenang,” tuturnya.

Sementara itu salah satu santri dan jamaah masjid Al Muttaqin mengaku senang akhirnya bisa mendapatkan vaksin. Menurutnya dengan adanya vaksinasi di tempat ibadah ini memudahkan dirinya yang tidak tidak mempunyai waktu luang untuk mendatangi sentra vaksin.

“Terima kasih Polres Kendal yang sudah mengadakan vaksin di tempat ibadah, Jadi sembari menunggu sholat jumat saya bisa mendapatkan vaksin,” kata Umam.(Win).