Terus Gencarkan Vaksinasi Dan Tegakkan Prokes, Kecamatan Kangkung Kini Zero Covid

BOSTHOMSON, KENDAL – Usaha Pemerintah Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya tidak sia – sia. Hal ini bisa dilihat dari data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Selasa tanggal 14 September 2021. Dari data tersebut menunjukkan tidak adan lagi pasien yang terpapar virus Covid-19 di Kecamatan Kangkung.

Camat Kangkung Ardhi Prasetyo saat ditemui tim Radio Bos Thomson Kendal menjelaskan kasus Covid-19 di Kecamatan Kangkung selama dua pekan adalah nol alias Zero Covid.

“Alhamdulillah selama dua minggu ini Kecamatan Kangkung kasus Covid-19 tidak ada alias tidak ada warga yang terpapar Covid-19. Dan Kecamatan Kangkung saat ini dinyatakan zero Covid,” ujar Camat Kangkung, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya Hal ini karena kerja keras seluruh Forkopimcam dan juga dukungan masyarakat di Kecamatan Kangkung. Ardhi mengatakan pihaknya terus melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan maupun program vaksinasi diberbagai elemen masyrakat.

“Kami juga melakukan vaksinasi terutama ditingkat desa, kita lebih fokuskan pelaksanaannya di balai desa dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita sudah menjangkau di semua desa yang ada di Kecamatan Kangkung. Termasuk ada desa yang sudah menyelenggarakan sebanyak empat kali karena animo masyarakat yang tinggi,” jells Ardhi.

Selain dilakukan kepada masyarakat umum, vaksinasi juga sudah dilakukan kepada para pedagang dan guru.

Sementara itu Kapolsek Kangkung, AKP Asri mengatakan dalam rangka melaksanakan percepatan vaksinasi pihaknya bersama pemerintah kecamatan juga menggencarkan vaksinasi diposko pasar sehat dan posko wisata sehat.

“Di Wilayah kangkung sendiri, kami terus laksanakan percepatan untuk vaksinasi diantaranya di posko pasar sehat dan posko wisata sehat. Pantai Indah Kemangi juga semua pedagang dan pengelola maupun pengurus sudah kami lakukan vaksinasi semua,” jelas Kapolsek Kangkung.

AKP Asri menambahkan Polsek Kangkung juga terus melakukan operasi penegakan protokol kesehatan bersama pihak terkait. Dirinya mengapresiasi seluruh masyarakat di Kecamatan Kangkung yang telah taat prokes terutama menggunakan masker.

“Kita terus melakukan operasi yustisi setiap hari, Alhamdulillah masyrakat kangkung sudah betul-betul taat prokes, menggunakan masker sudah kewajiban jadi sudah tidak ada lagi yang tidak menggunakan masker,” pungkasnya. (Win)