Terpental Saat Mencari Ikan, Nelayan Kendal Meninggal Dunia di Laut

BOSTHOMSON,KENDAL – Nelayan asal Kelurahan Banyutowo RT 01 RW 01, Kecamatan Kendal, Munadi (35) Bin Sakdun, dilaporkan meninggal dunia akibat tenggelam saat mencari ikan di laut Utara Jawa.

Korban meninggal saat melaut bersama sepuluh orang nelayan lainnya dengan menaiki perahu milik Arif Bin Munasik, pada Kamis (23/12/2021) sekira pukul 12.30 WIB.

Menurut penuturan Babinsa Kelurahan Bandengan, Anggota Koramil 1 Sertu Eko Rudi, dirinya mendapatkan laporan dari Lurah Bandengan Sutarjo, adanya kejadian tersebut.

Sementara berdasarkan penuturan rekan-rekan korban, korban sebelum kejadian sedang duduk di bagian belakang perahu.

“Kemudian saat di tengah laut sekitar pukul sepuluh, ada gelombang tinggi, korban terpental dari perahu dan tenggelam di laut. Kemudian oleh rekan-rekannya, korban dicari dan baru ditemukan sekitar pukul 12.30 siang dan dinaikkan ke perahu. Namun korban tidak bisa terselamatkan,” terangnya.

Perahu yang dijurumudikan Arif, kemudian langsung kembali ke daratan di Kelurahan Bandengan, Kecamatan Kendal, sekira pukul 15.30 WIB.

“Rekan-rekan korban yang ikut melaut yakni Arif, Ahmad Kusuaeni, Basari,
Kurniawan, Ridwan, Mustakim, Darto, Rifai dan Ikhsan,” papar Sertu Eko Rudi.

Kemudian pihak Babinsa Bandengan melanjutkan laporan kepada pihak Polsek Kendal sekira pukul 16.30 WIB.

Jenazah kemudian langsung dibawa ke rumah duka. Dan atas permintaan keluarga, jenazah diantar dengan ambulance sampai rumah duka sekitar 17.00 WIB.

Jenazah juga diperikasa oleh Bidan Desa disaksikan Keluarga, Kepala Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas dan Anggota Polres Kendal. (Hans)