Temui Bupati, Panitia HPN Jateng : Bupati Kendal Inginkan HPN 2022 Tingkat Jateng Cetak Sejarah

BOSTHOMSON, KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto, menyatakan siap dan akan mensupport pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tingkat Jawa Tengah yang rencananya pada puncak acara akan diselenggarakan di Kabupaten Kendal.

Hal ini diungkapkan Bupati Kendal kepada panitia HPN 2022 tingkat Jawa Tengah, salah satunya Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Mahmud NS dan Ketua PWI Kabupaten Kendal, Agus Umar di ruang kerja bupati, Rabu (22/12/2021) sore.

Dico berharap acara HPN 2022 pada pelaksanaannya bisa sukses dan dikenang sepanjang sejarah di Jawa Tengah.

“HPN 2022 nanti bisa sukses dan berjalan dengan lancar sesuai harapan kita dan bisa di kenang sepanjang sejarah di Jawa Tengah,”kata Dico.

Pada acara koordinasi panitia HPN 2022 menyampaikan materi kepada Bupati Kendal terkait persiapan pelaksanaan Peringatan HPN 2022 tingkat Jawa Tengah yang akan digelar di Kabupaten Kendal.

Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Mahmud NS, mengatakan, rencana kegiatan HPN di Kendal akan diawali dengan ramah tamah di Pendapo Bahurekso Kendal pada Kamis 17 Februari 2022 malam.

Kemudian keesokan harinya, Jumat 18 Februari 2022, akan digelar kegiatan unik, yakni minum 10 ribu cup kopi serentak di 20 kecamatan se-Kabupaten Kendal dan akan dicatatkan dalam rekor Muri (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Acara yang bakal dihadiri Bupati Kendal, Dico M Ganinduto ini serta dimeriahkan dengan bazar UMKM dan kopi.

“Selain itu akan digelar bazar UMKM dan kopi, dilanjutkan dengan anjangsana ke rumah sejumlah wartawan Kendal yang sedang sakit,” tutur Amir Mahmud.

Lebih lanjut Amir Mahmud memaparkan usai shalat Jumat dan rehat sejenak, sore harinya dilanjutkan olahraga bersama PWI dan Forkopimda, dan malam harinya akan digelar Konferensi Kerja PWI Jateng.

Rangkaian kegiatan HPN berlanjut Sabtu 19 Februari 2022, diawali dengan one day tour menggunakan mobil ke sejumlah destinasi wisata yang menjadi fokus pengembangan Pemerintah Kabupaten Kendal. Malam harinya digelar resepsi HPN 2022 tingkat Jateng di Pendopo Bahurekso Kendal. (Win)