Tempat Isolasi Tepusat Kecamatan Cepiring Layak Dijadikan Percontohan

BOSTHOMSON, KENDAL – Kecamatan Cepiring dinilai sudah sesuai dan layak untuk dijadikan sebagai percontohan tempat isolasi terpusat. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki saat melakukan pengecekan terkait kesiapan dari masing- masing desa dalam menyediakan ruang Isolasi terpusat.

Ada empat titik lokasi yang dikunjungi oleh Bupati dan Wakil Bupati Kendal, diantaranya Desa Banyuurip, Desa Pegandon, Kecamatan Cepiring dan Kecamatan Kangkung, Selasa (6/7/2021).

Bupati mengatakan ada beberapa tempat isolasi terpusat yang sudah bagus dan sesuai menjadi contoh bagi desa lainnya diantaranya tempat isolasi terpusat yang ada di kecamatan Cepiring.

“Salah satunya di Desa Cepiring Kecamatan Cepiring ini sudah bisa dijadikan role model yang bisa dijadikan desa-desa lainnya, Di Cepring itu Kepala Desanya tidur dulu dua hari disana sebelum digunakan. Nah ini hal yang baik yang bisa menjadi contoh desa lainnya,” ujar Dico.

Bupati Dico meminta kepada para Kepala Desa untuk dapat memberikan edukasi kepada warga yang terpapar agar mau menempati isolasi terpusat.

“Intinya saya meminta agar edukasi terus diberikan kepada warga dengan tujuan supaya tidak terjadi kluster keluarga, dan kepada warga saya mohon untuk dapat mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah selama kurun waktu dua minggu agar kita bisa menekan angka Covid-19 ,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengatakan, bahwa peran dari Kades setidaknya harus mampu menilai terlebih dahulu kondisi tempat yang akan dijadikan Isolasi terpusat layak atau tidaknya.

“Kades harus bisa bekerja lebih keras dalam membujuk warga agar mau menempati isolasi terpusat, namun sebelumnya harus melakukan sosialisasi dengan benar tentang bahaya atau rawannya melakukan isman secara mandiri yang bisa berpotensi menularkan keluarga sendiri,” jelas Wakil Bupati. (Win)