Salah seorang santri di Rapid Tes Antigen sebelum diberangkatkan ke Ponpes

Telah Difasilitasi Rapid Antigen, Ribuan Santri Diberangkatkan Ke Ponpes

BOSTHOMSON – Ribuan santri diberangkatkan ke Pondok Pesantren di Jawa Timur. Pelepasan keberangkatan para santri tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto dengan mengibarkan bendera hitam putih sebagai tanda keberangkatan para santri, Senin (24/05/2021) di halaman Stadion Utama Kendal.

Bupati Dico mengatakan ada sekitar seribu lebih santri yang akan akan diberangkatkan dan semua santri sudah difasilitasi Rapid Antigen oleh Pemerintah Daerah.

“Sekitar seribu santri yang akan diberangkatkan, dan sudah dimulai sejak Sabtu 22 Mei kemarin, ada 33 orang santri dengan tujuan Ponpes Gontor, dan pada hari ini ada sekitar 350 orang santri dengan tujuan Ponpes Lirboyo, dan sisanya menuyusul,” ujar Dico.

Bupati menyampaikan pesan kepada para santri untuk terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik dan terhindar dari virus covid-19.

“”Kami suport para santri, sebagai generasi penerus bangsa harus menjadi garda terdepan untuk menyampaikan bahwa protokol kesehatan itu penting untuk dilaksanakan, agar dapat terhindar dari bahaya penyebaran virus,”pesan Bupati.

Menurut Bupati Dico, pendidikan ini sangatlah penting karena sudah diperbolehkan belajar bertahap muka.

” Karena belajar bertatap muka juga dilakukan oleh daerah-daerah lain, dengan harapan nantinya para santri setelah selesai belajar dapat kembali ke Kabupaten Kendal, dan dapat memberikan kontribusi terhadap Pemerintah Kabupaten Kendal untuk menyejahterakan masyarakat Kendal,” harapnya.

Sementara Sekretaris Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) Kabupaten Kendal, Gus Basyar menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, terutama kepada Bupati Kendal Bapak Dico M. Ganinduto yang sudah memfasilitasi para santri.

“Kami dari Himasal Kendal mengucapkan mator nuwon kepada Bupati Kendal beserta jajarannya atas fasilitas yang diberikan, semoga Kabupaten Kendal akan lebih berkah,” ucapnya.(Win)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *