Kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah lapak pedagang bekas pasar Weleri I yang terbakar, Jumat (2/7/2021).

Tekan Penyebaran Virus Covid-19 Di Pasar Weleri, Paguyuban Pedagang Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BOSTHOMSON, KENDAL – Guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 khususnya dilingkungan pasar tradisional diKecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Paguyuban pedagang korban kebakaran pasar Weleri 1 Bangkit menggandeng polsek Weleri, koramil Weleri, serta Karang Taruna Kecamatan Weleri melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lapak pedagang yang masih berjualan di area bekas pasar Weleri I yang terbakar, Jumat (2/7/2021).

Waka Polsek Weleri Iptu Subeki yang mempimpin langsung penyemprotan disinfektan mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 yang semakin bertambah serta memberikan rasa aman kepada pedagang maupun pembeli yang ada di pasar Weleri.

“Paguyuban Pedagang Weleri hari ini melakukan penyemprotan pasar weleri dimana disini merupakan salah satu tempat berkerumunnya masyarakat dimana tidak menutup kemungkinan sebagai tempat penyebaran virus Covif-19. Selain itu dengan dilakukan penyemprotan ini agar pasar Weleri steril dan bebas dari corona,” ujar Waka Polsek Weleri.

Selain itu Waka Polsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan pemerintah.

“Mohon dukungannya untuk seluruh elemen masyarakat untuk ikut membantu dan mendukung kinerja dan seluruh upaya dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona,”tegasnya.

Koordinator Pasar Weleri I Amir, mengatakan para pedagang diliburkan selama satu hari guna dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami bekerjasama dengan paguyuban untuk melakukan penyemprotan. Dan hari ini dilakukan penutupan agar Pasar Weleri bisa steril dan bersih dari virus Covid-19 dan masyarakat merasa aman saat melakukan transaksi jual beli,” kata Amir.

Sementara itu Ketua Paguyuban Pasar Weleri I Bangkit, Suwarno mengatakan kegiatan penyemprotan ini adalah inisiatif dan swadaya dari pedagang Pasar Weleri I.

“Ini tadi dimulai dari jam 9 pagi. Alat semprot yang kami pakai ada lima , masing-masing kita bagi untuk menyemprot sekitar 600 lapak pedagang yang berjualan di area bekas pasar Weleri I yang terbakar ini,” terangnya.
Suwarno berharap seluruh elemen masyarakat terus mendukung kegiatan ini agar bisa memutus rantai penyebaran virus Covid-19.(Win)