Peletakan batu pertama Revitalisasi Penataan RTH Taman Kota Weleri oleh Bupati dan Wakil Bupati, Senin (7/6/2021)

Taman Kota Weleri Akan Segera Di Tata Ulang

Taman Kota Weleri akan disulap menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dilengkapi dengan fasilitas lapangan serba guna, taman bermain, tribun, jogging track dan Landmark yang menandakan ciri khas Kecamatan Weleri.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto pada acara Ground Breaking atau peletakan batu pertama Revitalisasi Penataan RTH Taman Kota Weleri, Senin (7/6/2021).

Menurut Bupati Dico sebanyak empat RTH yang berada di Kecamatan Weleri, Sukorejo, Kota Kendal dan Kaliwungu akan di tata ulang pada pertengahan tahun 2021 ini.

“RTH merupakan area yang berada dalam kota dan penggunaan dapat digunakan secara terbuka, penggunaan RTH diharapkan dapat menjadi wadah bagi warga sekitar terutama dalam beraktifitas yang positif,” ujar Bupati.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal, Sudaryanto mengatakan,konsep RTH nantinya bisa sebagai tempat berinteraksi sosial semua lapisan masyarakat.

“Jadi ramah untuk orang tua, ramah untuk anak muda dan ramah untuk anak-anak.Secara estetika juga menarik untuk beraktifitas atau bisa menjadi wadah bagi semua kalangan,” ungkap Sudaryanto.

Lebih lanjut Sudaryanto menjelaskan pada tahap awal RTH Taman Kota Weleri direncanakan bisa dibangun lapangan serbaguna dan taman bermain anak.

“Nanti selanjutnya bertahap dengan menggandeng CSR, untuk RTH Weleri anggarannya diperkirakan sebesar Rp 1,6 miliar,” jelasnya.

Sementara itu terkait para pedagang yang berjualan di sekitar RTH, Plt Dinas Perdagangan Kendal, Alfebian Yulando mengatakan Pedagang Kaki Lima (PKL) nantinya akan didata untuk ditata kembali. Jika diperlukan, PKL akan direlokasi di tempat lain agar tetap berjualan dan tidak mengganggu fungsi RTH.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *