Taj Yasin Apresiasi “Manuto” Film Hasil Karya Anak Kendal

BOSTHOMSON, KENDAL – Manuta, sebuah film pendek karya anak Kendal yang bercerita tentang kehidupan masyarakat di pedesaan dalam menghadapi masalah pandemi Covid-19.

Selain itu, film Manuta yang di Produksi oleh Inakriya Kendal Official dan Lembeng Official juga menceritakan tentang Kabupaten Kendal yang terbentang luas dari lautan hingga pegunungan, serta terdapat banyak budaya, potensi alam dankarakter masyarakat yang beranekaragam.

Ketua Inakriya Kendal sekaligus produser film Manuta, Rully Muhammad Syahputra saat dihubungi tim bosthomsonkendal.com mengatakan pada film Manuto terselip pesan ajakan kepada masyarakat untuk ikut mematuhi anjuran pemerintah terhadap penangan pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini.

“Film Manuta ini menceritakan kisah tentang kehidupan masyarakat didesa dalam situasi pandemi Covid-19. Manuto itu berarti Manut atau ikuti kepada anjuran pemerintah dalam penenganan Covid-19 dari program Vaksinasi maupun jogo tonggo agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” ungkap Rully, Selasa (7/9/2021).

Lebih lanjur Rully menjelaskan proses pembuatan film Manuto cukup singkat dan diambil di Desa Peron dan Pakis Kecamatan Limbangan untuk menggali potensi wisata di dua desa tersebut.

“Karena film ini bukan hanya mengisahkan tentang penanganan pandemi atau kehidupan sosial di era pandemi di desa-desa, namun tujuannya untuk menyelipkan desa wisata dan UMKM yang ada di desa tersebut,” jelasnya.

Rully berharap pemerintah bisa merangkul sineas muda terutama di Kendal agar bisa berkarya mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Kendal.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin bersama Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki saat Nonton Bareng (Nobar) premier film berjudul Manuto, Senin malam (06/09/2020) di SMK Bina Utama Kendal, menuturkan film produksi Inakriya ini bagus dan menarik.

“Dalam film ini ada pesan baik kepada masyarakat, yaitu dalam kondisi pandemi, masyarakat harus disiplin dalam mentaati peraturan pemerintah, yaitu dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,” terangnya.

Wagub Jateng juga menuturkan, kedisiplinan dalam mentaati prokes merupakan kunci utama untuk menuju sukses dalam penanganan Covid-19.

“Saya tertarik dengan karya anak-anak muda Inakriya ini, karena dalam film itu juga disisipkan tentang potensi-potensi daerah, dan cara-cara penanganan Covid-19, serta bagaimana merawat lingkungan yang ramah tamah,” tutur Wagub Taj Yasin.

Premier Fillm Manuto tayang perdana pada Senin malam,(6/9/2021) di Youtobe INAKRIYA KENDAL OFFICIAL.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *