SymAsia dan RZ Tebar Sedekah Pangan Kepada Warga Terdampak Covid-19

BOSTHOMSON, KENDAL – SymAsia Foundatian dan Rumah Zakat secara serentak menyalurkan sebanyak 440 paket Sedekah Pangan, Senin (16/8/2021).

Bantuan sedekah pangan berupa beras 2.5 kg dan daging kambing tersebut dipusatkan di dua Desa Binaan Relawan Inspirasi Rumah Zakat yakni Desa Kebonharjo Kecamatan Patebon dan Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Siti Munawaroh mengatakan program sedekah pangan ini berasal dari donatur SymAsia Foundation Singapura dan bekerjasama dengan Rumah Zakat.

“Ini merupakan program serentak di seluruh wilayah di Indonesia. Kendal sendiri mendapat alokasi 440 paket dari total 6.000an yang akan didistribusikan kepada warga yang terdampak Covid-19 maupun PPKM di wilayah sekitar Desa Binaan Rumah Zakat.,” jelasnya.

Menurut Siti, pandemi covid 19 ini sangat memukul masyarakat kecil, terutama ekonomi rumah tangga sehingga adanya bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Meskipun bantuan sedekah pangan ini tidak seberapa, kami berharap bisa sedikit meringankan beban masyarakat terdampak Covid 19” tutur Siti.

Lala, seorang jasa rias henna mengungkapkan selama PPKM kegiatan hajatan ditiadakan sehingga hal itu berdampak pada pemasukan usaha rias pengantinnya. ia merasa senang karena mendapat bantuan yang disalurkan oleh Rumah Zakat.

“Alhamdulillah ada rejeki berupa beras dan daging. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih sudah dibantu sehingga membantu stok pangan dirumah” ujar Lala.

Selain bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak covid 19, kegiatan sedekah pangan ini juga membantu menggerakkan petani dan peternak mustahik Binaan Rumah Zakat di Kabupaten Kendal.

Beras dan kambing yang dibagikan berasal dari hasil para petani dan peternak Binaan Rumah Zakat sehingga secara tidak langsung juga membantu menggerakkan ekonomi para petani dan peternak.(Win).