Sampah Berserakan dan Bau di Pusat Kota Kendal, Jadi Perhatian Wartawan

BOSTHOMSON KENDAL – Tumpukan sampah yang berserakan di trotoar dan selokan di Jalan Habiproyo Kota Kendal, menjadi pemandangan yang tak sedap untuk dipandang mata.

Belum lagi, sampah yang tepat berada di dekat lampu merah tersebut menimbulkan bau tak sedap. Hal ini dikeluhkan para pengendara.

Diduga sampah tersebut berasal dari rumah tangga. Belum lagi, kondisi trotoar yang diperuntukkan bagi pejalan kaki tersebut sudah mencekung bak sebuah kubangan tempat sampah. Bahkan, paving di trotoar juga telah raib entah kemana.

Sebuah tong sampah kecil tetap berdiri dengan kaki-kaki dari besi sudah tak mampu menampung banyaknya sampah yang ada.

Kondisi demikian diperparah, dengan banyaknya sampah yang masuk diselokan sisi trotoar tersebut, sehingga air selokan tersumbat yang mengakibatkan bau tak sedap.

Beberapa wartawan yang bertugas di Kendal mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Mereka kemudian berusaha memasukkan sampah ke dalam tong, sambil membersihkan sampah di selokan.

“Kami prihatin dengan kondisi sampah yang berserakan di pusat kota ini. Kebetulan pas kami lewat aromanya kurang sedap, ternyata penyebabnya sampah yang berserakan di trotoar. Ya kami bersihkan saja,” ungkap Muhammad Syifa (32) wartawan Kendal, Kamis sore (9/12/2021).

Ia bersama rekan-rekan wartawan berharap, dinas terkait bisa mengatasi permasalahan ini.

“Sampah ini adalah masalah yang besar, seharusnya jadi  perhatian serius dari pemerintah,” pungkas Syifa. (Hans).