Suasana Rumah Duka, Tunggu Kedatangan Jenazah Sertu Ari Baskoro

BOSTHOMSON, KENDAL – Suasana duka menyelimuti rumah almarhum Sertu Ari Baskoro yang gugur setelah diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.Terlihat sejumlah karangan bunga sebagai tanda duka cita mulai berdatangan.

Beberapa persiapan menyambut kedatangan jenazah juga telah dilakukan keluarga yang dibantu anggota TNI Kendal.

Sertu Ari Baskoro merupakan prajurit TNI AD dari Satuan BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil Suru-suru, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Kabar meninggalnya Sertu Ari sampai ke keluarganya di Dusun Legok Sari, RT 1 RW 2 Desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon, Kendal, Sabtu (20/11/2021).

Seperti yang disampaikan kakak kandung dari Sertu Ari, Adi Nugroho saat ditemui tim bosthomsonkendal.com di rumah duka, Minggu (21/11/2021).

Adi Nugroho mengatakan, Ia dan keluarganya menerima kabar duka adiknya pada siang kemarin. Dia bersama anggota keluarga mendapat kabar bahwa Sertu Ari gugur tertembak anggota KKB saat hendak membeli perlengkapan dan perbekalan untuk bertugas di Suru-suru

“Saya tau adik saya meninggal Sabtu siang pukul 13.30 WIB. Kami mendapat kabar bahwa adik kami gugur tertembak anggota KKB saat hendak membeli perlengkapan dan perbekalan untuk bertugas di Suru-suru,” kata Adi Nugroho.

Adi Nugroho menceritakan Sertu Ari Baskoro merupakan adik kedua yang memang dari dulu memiliki cita-cita menjadi seorang TNI dan aktif diberbagai organisasi masyarakat.

“Memang dia dari SD itu kalau lihat tentara seperti ingin sekali jadi tentara. Dia anaknya baik dan cenderung pendiam. Semoga kejadian yang menimpa Ari ini yang terakhir. Dan tidak ada lagi prajurit yang meninggal karena KKB di Papua,” ujarnya.

Lebih lanjut Adi Nugroho mengatakan rencana pemakaman Sertu Ari akan di laksanakan pada Senin siang di Pemakaman Keluarga di Desa Pidodo Kulon.(Win).