Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay

Stok Vaksin Habis, Pemkab Kendal Sementara Hentikan Vaksinasi

BOSTHOMSON, KENDAl – Vaksinasi di Kabupaten Kendal terpaksa dihentikan sementara karena kehabisan stok vaksin.
Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Stadion Utama Kendal, Jumat (23/7/2021).

Dirinya mengatakan stok terakhir yang dimiliki tersisa hanya 3.900 vaksin .

“Kemarin tinggal 3.900 vaksin, hari ini habis dipakai untuk vaksinasi,” ungkap Ferinando.

Ferinando mengaku telah melakukan upaya untuk meminta stok vaksin dengan melayangkan surat permohonan tambahan vaksin ke provinsi.

“Kita sudah menyurati provinsi untuk minta stok, kebetulan di provinsi masih punya stok 3.000. Kita masih menunggu jawaban dari provinsi,” jelasnya.

Lebih lanjut Ferinando menerangkan, jika belum ada alokasi tambahan vaksin, proses vaksinasi melalui Pemda terpaksa berhenti, namun vaksinasi di Polri masih jalan karena masih memiliki persediaan.

“Yang kita ajukan ke provinsi total 5.000 dosis dikalikan 7 hari. Dengan harapan bisa kita amankan untuk 1 pekan ke depan,” tuturnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan terkait stok pihaknya akan terus membangun komunikasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat agar bisa segera dikirim.

“Kita terus komunikasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat untuk mendapatkan stok vaksin secepat-cepatnya,”ujar Dico.

Untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kendal, Dico menjelaskan ada peningkatan dari peringkat kedua dari bawah sekarang sudah diperingkat ke-15 dengan total vaksinasi mencapai 160.000 orang lebih yang telah di vaksin.(Win)