Sobat Ganjar Nusantara Dibentuk di Kendal, HA Khozin Terpilih Sebagai Ketua DPC

BOSTHOMSON KENDAL – Deklarasi Sobat Ganjar (Sogan) Nusantara diKendal dengan tema “Maju bersama satukan Visi misi untuk membangun negeri lewat Sogan Nusantara” digelar di GOR Blimbing Mlatiharjo Kecamatan Patean Kabupaten Kendal. Minggu (26/12/2021)

Deklarasi SOGAN Nusantara di Kendal dengan tema “Maju bersama satukan Visi misi untuk membangun negeri lewat Sogan Nusantara” dihadiri Ketua Umum Sogan Mahni Sindoro, Ketua DPC SOGAN Soloraya, Ketua DPC SOGAN Kabupaten Kendal dan seluruh PAC SOGAN Kabupaten Kendal serta perwakilan SOGAN di Jawa Tengah.

Mereka menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut, untuk majusebagai Calon Presiden pada pilpres 2024 mendatang.

Selain deklarasi dukungan, acara juga diisi dengan penetapan pengurus SOGAN Nusantara dari Pusat, DPD hingga ranting.

Ketua Umum SOGAN, Mahni Sindoro menegaskan, untuk perkumpulan relawan ini sudah ada di 100 Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Tujuan SOGAN adalah menjaga dan mendukung tongkat estafet dari Pak Jokowi kepada Bapak Ganjar Pranowo untuk sebagai Presiden Republik Indonesia selanjutnya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Mahni menjelaskan, tujuan deklarasi serentak ini adalah untuk konsolidasi agar bisa bersinergi dan bergerak bersama sesuai visi dan misi SOGAN.

“Sebagai sosok yang dekat dengan berbagai elemen masyarakat termasuk anak muda, Pak Ganjar merupakan pemimpin yang ramah, merakyat, dinamis, dan mengedepankan dialog,” lanjutnya.

Mahni berharap kepada Ketua DPC SOGAN Kabupaten Kendal untuk dapat merangkul semua elemen dan memperkuat barisan relawan menjadi relawan SOGAN yang mandiri.

“Mari kita menjadi relawan yang mandiri, yang tanpa dibiayai pihak manapun, bahkan rela berkorban, tapi kita bisa menyatukan barisan untuk menggiring Pak Ganjar Pranowo menjadi presiden,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPC SOGAN Kabupaten Kendal, H.A Khozin mengatakan, deklarasi SOGAN diikuti perwakilan PAC se Kabupaten Kendal.

“Sobat Ganjar dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar ke masyarakat luas. Khususnya di Kabupaten Kendal,” tandasnya.

Lebih lanjut Khozin menjelaskan, tugas SOGAN adalah mensosialisasikan Ganjar Pranowo, agar elektabilitasnya terus naik, sehingga pada saatnya nanti, ada partai yang siap mengusungnya.

“Pak Ganjar adalah sosok yang selama ini paling diinginkan oleh rakyat indonesia sebagai penerus Jokowi. Orangnya bersih, rendah hati, dan merakyat, serta tidak terkontaminasi oleh paham radikalisme,” ujarnya

Ia pun mengaku siap untuk mendukung dan mensosialisasikan semua informasi tentang Ganjar Pranowo yang mampu membangun sentimen positif di masyarakat.

“SOGAN hadir dengan semangat gotong royong, kerja bersama dan dalam kekeluargaan, agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa. Salah satunya dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tukas Khozin.

Sementara itu salan satu relawan SOGAN asal Desa Gepor Kecamatan Sukorejo, Payung (34) mengaku siap mendukung dan mensosialisasikan visi dan misi Ganjar Pranowo.

“Saya sudah sejak dulu mengidolakan pak Ganjar. Bahkan saya sering membayangkan bagaimana bisa bertemu beliau. Makanya saya bergabung di SOGAN Nusantara Kendal ini,” ungkap Payung. (Win).