SMK NU 01 Kendal Gelar Kejuaraan Futsal NUSANDA CUP 2021 Piala Wakil Bupati

BOSTHOMSON, KENDAL – SMP Negeri 1 Patebon berhasil memboyong Piala Wakil Bupati usai mengalahkan MTs Darul Amanah Sukorejo dengan skor 2 – 1, pada Kejuaraan Futsal NUSANDA CUP 2021, di Lapangan Futsal SMK NU 01 Kendal, Rabu (15/12/2021).

Kejuaraan Futsal NUSANDA CUP 2021 merupakan salah satu rangkarian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Milad ke 32, SMK NU 01 Kendal yang memperebutkan Piala Wakil Bupati Kendal.

Final Tim Futsal SMP Negeri 1 Patebon vs MTs Darul Amanah Sukorejo
Final Tim Futsal SMP Negeri 1 Patebon vs MTs Darul Amanah Sukorejo

Kepala Sekolah SMK NU 01 Kendal Mokh Izzudin mengatakan, kegiatan ini diadakan selama dua hari dan diikuti 16 peserta dari tingkat SMP/MTs se Kabupaten Kendal.

“Kejuaraan ini dalam rangka menggiatkan olahraga Futsal di Kabupaten Kendal sekaligus mencari talenta-talenta anak SLTP. Mereka yang punya bakat barangkali bisa tersalurkan dan bisa mengikuti kompetisi yang lebih tinggi lagi,” kata Izzudin.

Selain itu, menurut Izzudin, tujuan kejuaraan ini guna menjaring bibit-bibit berprestasi untuk menjadi siswa di SMK NU 01 Kendal.

“Tentunya kita juga mencari bakat siswa yang nantinya kita harap setelah masuk ke SMK NU 01 Kendal dan memperkuat tim SMK NU 01 Kendal. Mereka yang masuk final yang mau daftar kesini akan kami berikan reward,” ungkapnya.

Laga final Tim Futsal SMP Negeri 1 Patebon vs MTs Darul Amanah Sukorejo
Laga final Tim Futsal SMP Negeri 1 Patebon vs MTs Darul Amanah Sukorejo

Sementara itu, Ketua Panitia NUSANDA CUP 2021, Adrian Dwi Saputra, Kejuaraan ini diikuti 16 peserta baik dari SMP maupun MTs sederajat di Kabupaten Kendal, dalam memperebutkan piala Wabup Kendal.

“Kejuaran ini sejak kemarin dibuka langsung oleh pak Wakil Bupati, bapak Basuki. Untuk hadiahnya, juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3 juta, juara kedua hadiahnya Rp 2 juta dan untuk juara tiga dan empat bersama hadiahnya masing-masing Rp 500 ribu,” tuturnya..

Untuk juara 1 diraih oleh tim futsal dari SMP Negeri 1 Patebon, juara 2 MTs Darul Amanah Sukorejo. Sedangkan untuk juara bersama yakni juara tiga dan empat diraih SMP PMS Kendal dan MTS Al Mardiah dengan masing-masih hadiah sebesar Rp 500 ribu. (Win).