Bupati Kendal dan istri memandikan sapi yang akan di jadikan Kurban

Siapkan 20 Ekor Sapi Di Hari Raya Idul Adha, Chacha Mandikan Sapi Sebelum Di Sembelih

BOSTHOMSON, KENDAL – Bupati Kendal Dico Ganinduto beserta istri, Chacha Frederica mengecek langsung kondisi hewan kurbannya di rumah dinas (rumdin) bupati, Selasa (20/7/2021) di Kelurahan Jetis, Kecamatan Kota Kendal. Rencananya

Bupati Kendal mengatakan dirinya bersama istri telah menyiapakan sebanyak 20 ekor lebih sapi pada Hari Raya Idul Adha tahun 2021 ini. Dan recananya dua ekor akan di sembelih di rumdin, Rabu (21/7/2021).

“Alhamdulillah tahun ini total ada lebih dari 20 sapi, dua ekor akan disembelih di rumah dinas. Satu ekor akan diniatkan untuk keluarga satu lagi untuk masyarakat Kendal yang belum mampu berkurban,” jelas Dico.

Dico juga menjelaskan selain memotong dua ekor sapi di rumah dinasnya, dirinya akan mengirimkan sapi-sapi tersebut ke masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal.

Ia juga menjelaskan satu sapi yang ia beli adalah sapi pilihan yang berbobot hingga lebih dari 1 ton. Perlu proses pencarian yang cukup sulit dengan berkeliling di setiap peternakan untuk mendapatkan sapi tersebut.

“InshaAllah, saya niatkan kurban ini untuk masyarakat Kendal yang belum mampu berkurban, Semoga Allah meridhoi niat kami, dan ini bisa membantu masyarakat Kendal,” ujar Bupati.

Pada kesempatan yang sama, sang Istri Chacha Frederica Nampak membersihkan hewan kurbannya sebelum disembelih. Ia mengingatkan masyarakat dan panitia untuk merawat sapi atau kambing yang akan dikurbankan dengan baik,termasuk memberikan makanan yang sehat dan banyak.

“Kita harus bersihkan dulu hewan yang akan kita kurban, jangan lupa beri makan. Nanti saat penyembelihan juga harus sesuai syariahnya, misal harus dipisahkan saat pemotongan, karena harus melihat adabnya,” jelas Chacha.(Win)