Setelah Melandai, Covid Kembali Muncul di Singorojo

BOSTHOMSON, KENDAL – Menurut data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, dari 20 Kecamatan, kasus positif Covid-19 tersisa hanya di empat Kecamatan yakni Singorojo, Boja, Kaliwungu dan Kaliwungu Selatan.

Namun, jika dibandingkan data pada Jumat (19/11/2021), kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal menunjukan peningkatan.

Dari 17 orang terpapar positif Covid-19 menjadi 35 orang. Dengan jumlah pasien tertinggi Covid-19 ada di Kecamatan Singorojo.

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, dr Budi Mulyono menyampaikan peningkatan jumlah pasien terpapar Covid-19 di Singorojo berada dalam satu desa yakni Desa Banyuringin.

“Memang ada peningkatan. Kita tinggal menunggu hasil swab yang dilaksanakan besok,” terangnya, Selasa (23/11/2021).

Dijelaskan, sebenarnya pihaknya sudah mendeteksi adanya komunitas yang terpapar di tanggal 6 November 2021.

“Diketahui tanggal 6 November, itu baru satu yang terpapar. Jadi kesimpulan kami, sebelumnya anak itu sudah menular di komunitas tersebut. Saat ini para penderita sudah melakukan isolasi mandiri,” ungkap dr Budi.

Ditambahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, sudah melakukan koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan, untuk melakukan pengawasan.

“Sementara ini baru satu desa di satu kecamatan yang terpapar Covid. Kami akan melakukan pemantauan di desa dan kecamatan lainnya,” pungkas dr Budi.

Dari data Dinas Kesehatan, jumlah terpapar Covid-19, diantaranya, Kecamatan Singorojo dengan 25 orang, di Boja ada 2 orang, di Kaliwungu ada 6 orang dan di Kaliwungu Selatan ada 2 orang.

Dengan peningkatan kasus Covid-19 saat ini, Budi Mulyono menghimbau seluruh masyarakat jangan lengah dan selalu waspada terhadap gelombang Covid-19 selanjutnya. (Win)