Sepuluh Tahun Partai NasDem, “Satu Dekade di Jalan Restorasi”

BOSTHOMSON,KENDAL – DPD Partai NasDem Kabupaten Kendal menggelar acara tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem ke-10, di Kantor DPD NasDem Kabupaten Kendal, Jalan Stadion Utama Pegulon Kendal, Kamis (11/11/2021).

Di ulang tahun yang ke-10 ini, Partai NasDem mengusung tema “Satu Dekade di Jalan Restorasi”.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kendal, Siswoyo menjelaskan, di ulang tahun partainya yang ke-10 ini, beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, tasyakuran dan menyalurkan santunan kepada anak yatim-piatu di Kecamatan Kendal.

“Hari ini kami menggelar tasyakuran dalam rangka ulang tahun partai NasDem ke sepuluh, yang diikuti seluruh jajaran pengurus DPC dan DPD yang ada di Kabupaten Kendal. Sebelumnya kami juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar kantor DPD NasDem,” terangnya.

Pada kesempatan itu dirinya menekankan di internal semua fungsionaris, harus satu frekuensi. Tidak ada lagi kerja sendiri-sendiri, tetapi harus membangun soliditas dan kerja tim.

“Untuk itu, momen HUT NasDem ini sebagai ajang konsolidasi partai dengan mengusung tema “Satu Dekade di Jalan Restorasi”, sudah saatnya kita bersama-sama saling menguatkan satu sama lain, dengan berpikir secara kepartaian dan bersepakat secara total, ” tandas Siswoyo.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada kader NasDem yang ada di cabang dan untuk fokus peraihan suara di Pemilu 2024 nanti. Hal ini mengingat perolehan kursi DPRD Kendal baru dua kursi saat ini.

“Saat ini dari enam dapil baru ada dua kursi bagi Partai NasDem, dan itupun dari satu dapil yakni Boja. Untuk itu di Pemilu 2024 nanti, saya berharap, masing-masing dapil harus bisa meraih satu suara. Dan itu target kita bersama,” tandas Siswoyo, yang juga sebagai Anggota Komisi D DPRD Kendal.

Perayaan HUT ke-10 Partai NasDem di Kantor DPD secara sederhana
Perayaan HUT ke-10 Partai NasDem di Kantor DPD secara sederhana

Sementara itu Sekretaris DPD NasDem Kendal, Mundakir menilai, tantangan eksternal terkait sistem multipartai yang membuat NasDem Kendal, yakni harus mampu meluncurkan berbagai program pro rakyat.

“Ini adalah tantangan bagi kita untuk mendapatkan kursi di masing-masing dapil. Untuk itu perlu kerja keras dan melakukan pendekatan-pendekatan serta bekerja sama dengan berbagai komponen. Selain itu, juga mencari calon-calon DPR yang ada di masing-masing dapil,” ungkap Mundakir.

Disisi lain, Anggota Komisi A DPRD Kendal yang juga dari Partai NasDem Supriyanto mengungkapkan, menjadi persoalan tersendiri saat NasDem Kendal mencari calon-calon DPR yang ada di masing-masing dapil.

“Karena dengan waktu dua tahun ini, NasDem Kendal harus mempersiapkan pengkaderan di 286 DPRt (ranting) dan menyiapkan mesin Partai NasDem yang solid dan bagus. Yang dipersiapkan untuk menghadapi Pemilu 2024,” ujar Supriyanto. (Hans).