Sepasang Ibu Dan Anak Di Ringinarum Kendal Jadi Korban Pembunuhan, Satu Meninggal Dunia

BOSTHOMSON, KENDAL – Sepasang ibu dan anak warga Dukuh Klepu RT 02 Rw 02 Desa Ringinarum Kecamatan Ringinarum menjadi korban penusukan yang dilakukan oleh kerabatnya sendiri, Minggu dini hari (20/3/2022).

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 02.00 Wib tersebut mengakibatkan satu korban bernama Siti Romyanah (58) meninggal dunia dan anaknya Nala Isne Setia aramanta (16) menderita luka berat.

Menurut keterangan Saudi (63) yang merupakan kakak kandung korban dirinya mengetahui adiknya menjadi korban penusukan dari warga sekitar rumah korban yang mendengar salah satu korban yang telah bersimbah darah berteriak minta tolong.

“Saya mengetahui kejadian ini setengah tiga pagi dibangunkan sama keponakan saya. Sampai sini adik saya sudah meninggal dan anaknya yang masih selamat langsung dilarikan ke RSI,” ujarnya.

Menurut Saudi pelaku diduga adalah kerabatnya sendiri yakni IH (24) yang menderita ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan telah beberapa kali dirawat di Rumah Sakit Jiwa.

“Pelaku kabur membawa motor, dia memang stress sudah tiga atau empat kali masuk rumah sakit jiwa. Kadang pinjam kendaraan terus pulang ya kendaraannya hilang. Kalau dia minta uang gak dikasih ya ngamuk-ngamuk,” ungkap Saudi.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Daniel A Tambunan, saat ditemui di Desa Jeruk Giling, mengatakan pihaknya menerima laporan kejadian pembunuhan di Dukuh Klepu Desa Ringinarum dari warga sekitar pukul 02.30 WIB. Tim dari Polres mendatangi TKP dengan kondisi masih dalam status quo, steril.

“Kemudian saya bersama dengan Tim Inafis Polres Kendal sekitar pukul 03.00 WIB melakukan olah TKP. Kita temukan dalam kamar salah satu korban yang bernama Siti Romyanah, usia 58 tahun ditemukan dalam posisi tengkurap bersimbah darah,” terangnya.

Kasat Reskrim menambahkan, korban lain yang bernama Nala Isne Setia Aramanta (16), juga mengalami luka serius akibat penganiayaan, dan saat ini sudah dirujuk di RSUP dr Kariadi Semarang.

“Putrinya almarhum masih dalam kondisi kritis. Semoga busa diselamatkan karena Nala ini merupakan saksi kunci. Sejauh ini korban masih dalam proses otopsi jadi kita belum bisa bilang itu luka tusuk,” ungkap AKP Daniel A Tambunan.

AKP Daniel A Tambunan menegaskan belum diketahui pasti motif penganiayaan yang dialami dua wanita Desa Ringinarum tersebut. Saat ini kasusnya sudah ditangani pihak Polres Kendal. (Win).