Sembilan Obyek Wisata Di Kendal Yang Memenuhi Syarat Sudah Dibuka, Termasuk Tirto Arum Baru

BOSTHOMSON, KENDAL – Sembilan Obyek Wisata yang ada di Kabupaten Kendal telah dibuka kembali setelah beberapa bulan sempat tutup total.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjelaskan sebelum PPKM di Kendal turun menjadi level 2, ada beberapa wisata yang telah menyelenggarakan simulasi sebagai persiapan pembukaan tempat wisata di Kabupaten Kendal.

“Alhamdulillah sebelumnya simulasi telah dilakukan di Pantai Ngebum Kaliwungu dan Pantai Indah Kemangi dan berjalan lancar, mulai hari sabtu dan minggu ini beberapa Daya Tarik Wisata di Kendal sudah diijinkan beroperasi Kembali,” jelas Bupati, Minggu (5/9/2021).

Bupati menambahkan ada sembilan Obyek Wisata yang dibuka yakni Pantai Ngebum, Pantai Indah Kemangi, Pantai Cahaya, Tirto Arum Baru, Curug Sewu, Sendang Sikucing, Omahe Opa, River Walk dan Kolam Renang Boja.

“Saya harap semua pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti persyaratan masuk yang sudah ditetapkan,” pesan Dico.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi menambahkan tempat wisata yang diizinkan beroperasi, harus yang benar-benar tempat wisata sehat dan memenuhi persyaratan sesuai petunjuk tehnis yang telah dikeluarkan Pemerintah Daerah.

“Persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya, melengkapi sarana prasarana prokes, menerapkan reservasi online, penerapan vaksinasi melalui aplikasi Pedulilindungi, kapasitas pengunjungnya dibatasi hanya 25 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Agrowisata Tirto Arum Baru, Sri Sarwo Utomo mengaku bersyukur objek wisata yang ia kelola sudah diizinkan dibuka untuk umum.

Dirinya juga menegaskan terkait kelengkapan sarana prasarana protokol kesehatan dan persyaratan reservasi online, sudah disiapkan dengan matang.

“Alhamdulillah, sudah mulai buka untuk umum. Untuk kapasitas pengunjung harus kami batasi sesuai juknis dari Disporapar Kendal. Harapan kami, semoga bisa terus membaik,” ungkap Utomo.(Win).