Selain Salurkan Bantuan, Inakriya Kendal Berbagi Dan Mengajar Anak-Anak Korban Erupsi Semeru

BOSTHOMSON, KENDAL – Rombongan tim Inkubator Kreasi Seni Pariwisata dan Budaya (Inakriya) Kabupaten Kendal secara langsung menyalurkan bantuan donasi kepada warga korban Erupsi Gunung Sumeru di Lumajang Jawa Timur, Senin (27/12/2021).

Bahkan tidak hanya menyalurkan donasi yang telah dikumpulkan sebelumnya, namun rombongan yang dipimpin M Rully Syahputra, bersama Devi Anggraeni dan Arfaq Aqil tersebut juga melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan kemasyarakatan serta pendidikan untuk para pengungsi korban erupsi Gunung Sumeru di Lumajang Jawa Timur yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu.

Ketua sekaligus Koordinator Inakriya Kendal, M Rully Syahputra mengatakan Inakriya berkolaborasi dengan beberapa sekolah yang merupakan mitra Inakriya di Kabupaten Kendal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra kami diantaranya SMK Negeri 6 Kendal, SMA Negeri 1 Pegandon, SMA Negeri 1 Singorojo dan SMA Negeri 1 Limbangan yang telah mempercayakan kami sebagai penyalur bantuan kepada para korban erupsi Gunung Semeru, semoga bisa menjadi berkah dan bermanfaat,” kata Rully.

Rully menambahkan sebelumnya Inakriya juga telah membuka open donasi melalui media sosial dengan total penggalangan donasi yang terkumpul dari masyarakat Kabupaten Kendal dan Kota Semarang sekitar Rp 8 juta.

“Alhamdulillah partisipasi dari mitra sekolah kami dan masyarakat sangat tinggi. Selain uang kami juga mengumpulkan donasi berupa baju layak pakai, bantuan perlengkapan sekolah, perlengkapan Kesehatan seperti masker anak, masker dewasa dan handsanitizer serta popok untuk bayi dan lansia serta obat-obatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Rully menjelaskan selain menyalurkan bantuan, Inakriya juga melakukan kegiatan sosial berupa gerakan mengajar dan berbagi untuk para siswa siswi tingkat TK – SD yang dilakukan di posko pengungsian terletak di SMP 2 Pronojiwo Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

“Alhamdulillan anak-anak di posko pengungsian ini terlihat senang bisa menerima bantuan dan bisa belajar serta mengaji bersama,” pungkas Rully.

Tim Inakriya Kendal salurkan bantuan donasi kepada korban Erupsi Gunung Semeru, Senin (27/12/2021)
Tim Inakriya Kendal salurkan bantuan donasi kepada korban Erupsi Gunung Semeru, Senin (27/12/2021)

Founder Inakriya Pusat Jawa Tengah sekaligus Dosen UDINUS Semarang, Lisa Mardiana memberikan apresiasi kepada tim Inakriya yang telah amanah dalam menyalurkan bantuan serta melakukan kegiatan sosial bagi para korban erupsi Gunung Semeru.

“Saya sangat berterima kasih dan bangga kepada seluruh tim Inakriya, semoga yang dilakukan ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat. Bisa menjadi pengalaman yang berharga dan bisa menjadi pemicu kebaikan-kebaikan yang akan datang,. Kami juga berterima kasih kepada para donatur dan mitra kami atas partisipasi, kolaborasi, dan kepercayaannya menyalurkan bantuan melalui Inakriya,” ujar Lisa.

Selain menyalurkan bantuan Tim Inakriya Kendal juga mengajar anak-anak korban erupsi Gunung Semeru
Selain menyalurkan bantuan Tim Inakriya Kendal juga mengajar anak-anak korban erupsi Gunung Semeru

Sementara itu, Koordinator Posko Pengungsian SMP 2 Pronojiwo Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, Zahid berterima kasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh Inakriya.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Inakriya yang sudah jauh-jauh datang dari Kabupaten Kendal Jawa Tengah ke Pronojiwo untuk Menghibur anak anak di sini dan memberikan edukasi bantuan Kepada mereka,” tutur Zahid.(Win).