Seberangi Sungai Kalikuto Weleri, Tiga Santri Gringsing Hanyut Dua Selamat

BOSTHOMSON KENDAL – Santri Ponpes di Gringsing, Kabupaten Batang, dikabarkan hilang karena hanyut di Sungai Kalikuto, Dukuh Paniten Desa Karanganom, Kecamatan Weleri, Minggu (14/11/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan release yang diterima bosthomsonkendal.com dari Pusdalops PB-BPBD Kabupaten Kendal, kronologis kejadian, tiga santri Ponpes Al Munawwir, yakni berisial FA, ML dan MIY, pergi menuju Weleri.

Dalam perjalanan, ketiganya menyeberang Sungai Kalikuto dengan tujuan ke Weleri untuk membeli baju, sekitar pukul 16.30 WIB.

Pada saat berangkat ketiganya berhasil menyeberangi Sungai Kalikuto. Karena aliran sungai saat itu tidak terlalu deras.

Petugas gabungan masih menyusuri Sungai Kalikuto untuk mencari korban
Petugas gabungan masih menyusuri Sungai Kalikuto untuk mencari korban

Sesudah membeli baju di Weleri sekitar pukul 18.00 WiB, mereka bertiga kembali menuju Ponpes dengan menyeberangi Sungai Kalikuto dari timur (Desa Karanganom Kecamatan Weleri).

Namun nahas, saat turun ke sungai untuk menyeberang, tiba-tiba ketiga anak tersebut langsung hanyut dan tenggelam di arus sungai Kalikuto yang deras. Dua anak berhasil minggir kembali ke arah timur.

“Sedangkan satu anak yakni MIY (13) warga Dukuh Rowokiyong Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing hanyut dan tenggelam,” kata Teguh salah seorang relawan FRPB Kendal

Sampai malam ini petugas gabungan dari Polsek Weleri dan Gringsing, dibantu oleh personel dari BPBD Kendal dan relawan masih terus melakukan pencarian. (Hans).