Satu Jemaah Haji Asal Kendal Masih Menunggu Kursi Kosong Untuk Berangkat Ke Tanah Suci, Ini Alasannya

BOSTHOMSON, KENDAL – Satu calon jemaah haji asal Kabupaten Kendal yang semestinya sudah diberangkatkan bersama 492 calon jemaah haji lainnya, harus rela menunggu kursi kosong dari penerbangan di kloter yang akan diberangkatkan menuju tanah suci.

Tertundanya satu calon jemaah haji asal Kecamatan Patebon ini disebabkan
yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani skrining oleh Dinas Kesehatan Kendal sebelum diberangkatkan ke Donohudan pada Kamis (9/6/2022) lalu.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kendal Mahrus menjelaskan setelah melakukan isolasi, calon jemaah tersebut saat ini hasil PCR nya sudah negatif dan telah berada di Asrama Haji Donohudan dan menunggu kursi kosong dari penerbangan di kloter yang akan datang.

“Satu itu kemarin Senin (20/6/2022) hasil PCR nya sudah negatif. Dan sekarang posisinya masih berada di Asrama Haji Donohudan. Akan diberangkatkan menunggu kursi kosong pada penerbangan di kloter yang akan datang,” ungkapnya.

Mahrus berharap calon jrmaah tersebut bisa segera diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji. Mahrus menambahkan 492 jemaah haji asak Kabupaten Kendal sudah melaksanakan rangkaian haji dan melaksanakan umroh wajib.

“Kondisi saat ini, Alhamdulillah sudah berangkat dari Madinah menuju Makkah. Dan hari ini 492 jemaah sudah melaksanakan rangkaian haji,” ungkapnya. (Win)