Sat Brimob Batalyon A Pelopor Polda Jateng Tempati Mako Baru Di Kaliwungu

BOSTHOMSON, KENDAL- Jajaran Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Dansat Brimob Kombes Pol Farid Bachtiar Efendi melaksanakan Pergeseran Pasukan dalam Penempatan Mako Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jateng ke Kaliwungu Kendal, Rabu (15/12/2021).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan diantaranya Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Farid Bachtiar Efendi, Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jateng Kompol Supardi, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Dandim 0715 Kendal diwakili Kasdim Mayor Inf Sukamto, Kajari Kendal Ronaldwin, Danyon B dan C Sat Brimob Polda Jateng, Kabagren Polres Kendal Kompol Agus Purwoto, Kasat Samapta Polres Kendal AKP Mustakim, Ketua MUI KH Asroi Thohir serta forkopimcam Kaliwungu.

Pada sambutannya Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Farid Bachtiar Efendi mengatakan acara ini merupakan acara tasyakuran untuk perpindahan Mako batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Tengah ke Kaliwungu Kabupaten Kendal.

“Seperti kita ketahui bahwa selama ini Batalyon A Pelopor bermarkas di Mako Sat – Brimob Srondol jadi masih jadi satu dengan Mako Sat Brimob Polda Jawa Tengah , ternyata setelah saya pelajari sejarahnya bahwa Brimob itu di Kaliwungu atau dikendal sudah cukup lama yaitu sejak tahun 1960 dengan cikal bakal  di daerah Gemuh  yang saat ini menjadi Polsek dan  setelah itu pindah ke Kaliwungu Kendal sekitar tahun 80-an”, kata Kombes Pol Farid.

Dansat Brimob juga menambahkan, dengan kehadiran Brimob di Desa Plantaran Kaliwungu Selatan diharapkan bisa mendukung rencana pembangunan Kabupaten Kendal menjadi hebat.

“Kami siap untuk mendukung rencana pembangunan Kabupaten Kendal dan tentunya kehadiran kami di sini untuk bersinergi berkomunikasi berkolaborasi dengan segenap komponen yang ada di Kabupaten Kendal baik itu Pemerintahan daerah serta TNI untuk menuju Kendal Hebat,” jelas Dansat Brimob.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Yanuar Ariefianto mengatakan, hadirnya Brimob sangat penting sekali setidaknya memberikan daya cegah terhadap pelaku kejahatan yang akan melakukan tindak pidana di wilayah Kabupaten Kendal, Kapolres berharap kedepan bisa terjalin kolaborasi dan kerjasama yang baik dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Kendal.

“Hadirnya Brimob di Kendal sangat kami nantikan karena kami tidak perlu jauh jauh ke Srondol dan beberapa waktu yang lalu kami telah mengungkap beberapa kasus kejahatan kriminal menonjol yaitu perampokan dan pembunuhan oleh karena itu adanya Brimob bisa mencegah tindak-tindak kriminal di Kabupaten Kendal , ungkap Kapolres.

Sementara itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto juga menuturkan Pemerintah akabupaten Kendal siap berkolaborasi agar kedepan bisa lebih bersinergi lebih baik lagi tentunya untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat Kendal.

“Saya ucapkan selamat bergabung selamat datang di kabupaten Kendal untuk Dansat Brimob Polda Jawa tengah beserta jajaran tentunya kita berharap kedepan bisa selalu bersinergi untuk kemajuan masyarakat di Kabupaten Kendal,” ujar Dico.

Kegiatan dilanjutkan dengan Show Of Force Brimob berkeliling kota Kendal menggunakan 15 R2 KLX Rainmas Brimob, 2 KBM Rantis Double Cabin serta tiga truk pasukan Brimob.(Win).