Sambil Bersepeda, Ketua Komisi A DPRD Kendal Salurkan Bantuan Kepada Warga Sukomangli Patean

BOSTHOMSON,KENDAL – Setelah mendapat laporan adanya warga yang tidak mampu dan membutuhkan bantuan, seperti biasa dengan bersepeda, Ketua Komisi A sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kendal, H Munawir mendatangi kediaman warga tersebut.

Adalah Mbah Misem (75) yang dikabarkan hidup sebatangkara dan sekarang menumpang di rumah warga yang tidak layak huni (RTLH) di RT 01 RW 01 Desa Sukomangli Kecamatan Patean.

Munawir didampingi Sekretaris Desa Aldino Fery Mahmudi dan rekannya, Sugeng mengunjungi Mbah Misem. Munawir  memberikan bantuan berupa paket sembako dan juga uang tunai, yang bisa membantu meringankan bebannya.

“Ya hari ini seperti biasa, saya melakukan aktivitas bersepeda, kebetulan hari ini pas hari libur, jadi saya menyempatkan diri untuk mendatangi rumah warga. Tadi dari rumah berangkat jam 06.15 WIB, langsung menuju kesini,” ujarnya, Rabu pagi (20/10/2021).

Munawir saat berada di Kenjuran Sukorejo
Munawir saat berada di Kenjuran Sukorejo

Menurut Munawir, apa yang ia lakukan ini sudah menjadi kebiasaan sejak dulu. Begitu mendapat laporan warga yang sedang kesusahan, dirinya langsung mendatangi dan memberikan bantuan.

Selain itu dirinya juga mengaku, apa yang ia salurkan selama ini adalah uang pribadinya dan juga dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kendal.

“Tujuan saya semata-mata hanya ingin membantu warga yang membutuhkan dan sedang kesusahan. Karena selagi kita bisa membantu sesama, ya kita harus saling membantu. Insya-Allah rejeki sudah ada yang mengatur,” ungkap Munawir usai memberikan bantuan.

Mbah Misem yang menerima bantuan dengan terbata mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“Maturnuwun pak. Mangke Gusti Allah ingkang mbales (terima kasih pak. Allah yang akan membalasnya nanti),” ujar Mbah Misem.

Sementara itu menurut penuturan Sekretaris Desa Sukomangli, Aldino Fery Mahmudi, apa yang dilakukan anggota DPRD Kendal ini bisa memotivasi masyarakat untuk saling peduli dan berbagi.

Dijelaskan, Mbah Misem adalah sebatangkara. Selama ini ia hidup menumpang di rumah warga bernama Suwardi.

“Yang dilakukan Pak Kaji Nawir ini bisa menjadi contoh para dermawan dan masyarakat lain untuk saling membantu sesama. Karena bantuan yang diberikan mungkin dibutuhkan oleh mereka,” ujar Aldino. (Hans).