Bupat & wakil Bupati Kendal Buka Bersama di Masjid An-Nur Dusun Kersan Desa Tegorejo Kecamatan Pegandon, Senin (19/4/2021).

Safari Ramadhan, Bupati Terus Ingatkan Prokes Saat Ibadah

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kendal menggelar Safari Ramadhan sekaligus acara Buka Bersama dengan tokoh masyarakat masyarakat, tukang becak, kusir dokar, anak panti asuhan dan warga sekitar di Masjid An-Nur Dusun Kersan Desa Tegorejo Kecamatan Pegandon, Senin (19/4/2021).

Acara Safari Ramadhan yang dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Windu suko Basuki tersebut rencananya digelar di 7 Lokasi berbeda sekaligus untuk pelaksanaan Vaksinasi bagi lansia.

Bupati Kendal mengatakan acara buka bersama merupakan bentuk silaturahmi langsung antara Pemkab Kendal dengan masyarakat.

“Insyaalaah kita akan melakukannya dibeberapa titik di Kabupaten Kendal, dan niat kita yaitu untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakat,” ujar bupati Dico.

Pada Safari Ramadhan sekaligus untuk melihat pelaksanaan vaksinasi bagi lansia. Terkait Vaksinasi pada bulan ramadhan Dico M. Ganinduto menyebut vaksin dilakukan dua kali dalam sehari, dalam hal ini untuk malam hari target adalah lansia.

“Untuk saat ini kita lakukan vaksin ada yang malam hari, karena bagi lansia setidaknya harus berbuka puasa terlebih dahulu,” ungkap Bupati Kendal.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Kendal memberikan edukasi terkait Surat Edaran (SE) Menteri maupun SE Bupati tentang Panduan Ibadah yaitu menerapkan maksimal 50 persen dari kapasitas maksimal.

“Alhamdulillah pemerintah resmi mengumumkan melalui SE Menteri Agama nomor 4 tahun 2021 tentang panduan ibadah, sekaligus SE Bupati nomor 451/1082/2021 tentang panduan ibadah, atau intinya ibadah boleh namun tetap dengan prokes kesehatan yang ketat,” Ungkap Dico Ganinduto.

Pada acara safari ramadhan Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan bantuan uang tunai Rp 5 juta untuk masjid, santunan kepada 25 anak yatim dan dua kursi roda.(Win)