Safari Ramadan, Bupati Sampaikan Ada Dua Rencana Program Pembangunan Prioritas Di Weleri

BOSTHOMSON, KENDAL – Dua rencana program kerja akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal diantaranya pembangunan Pasar Weleri dan Pembangunan alun-alun seluas 1,5 hektar sebagai Ruang Terbuka Hijau terbaik dan terbesar di Kabupaten Kendal.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduta dalam acara Safari Ramadan di masjid Al Muttaqin Desa Penyangkringan Kecamatan Weleri, Kamis (21/4/2022).

Safari Ramadan merupakan salah satu langkah dalam upaya melakukan sosialisasi program kerja Pemerintah kepada masyarakat.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting kepada warga masyarakat Weleri, terutama pada pembangunan prioritas yang akan dilakukan.

Dikatakan bahwa Kecamatan Weleri merupakan wilayah dengan roda perekonomian terbesar di Kendal, sehingga dua rencana pembangunan besar tersebut akan menjadikan Weleri lebih baik.

“Ada dua rencana besar yang sangat penting yang pertama tentunya Pasar Weleri, dalam waktu dekat mudah-mudahan bisa dibangun lagi. Dan ini akan menjadi ikon kebanggaan untuk masyarakat Weleri,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dico menjelaskan Pemerintah Kabupaten Kendal juga akan membangun RTH Plus terbesar dan terbaik di Kabupaten Kendal.

“Kenapa disebutnya RTH Plus karena akan dibangun fasilitas olahraga ditengah-tengah alun-alun Weleri jadi ada sport centernya,” jelas Dico.

Adapun pada kunjungan Safari yang dilakukan, terdapat bazar UMKM serta pelaksanaan vaksin yang dapat dimanfaatkan oleh warga setempat.

“Pandemi memang masih ada, namun beberapa waktu terakhir ini mulai mengalami penurunan. Status kita juga sudah pada level 1 dan pemerintah boleh melaksanakan ibadah di masjid maupun mushola, maka mari kita pertahankan sedikit lagi prokes agar tidak kembali terjadi ledakan pandemi,” jelas Dico M. Ganinduto.

Selain penyampaian rencana pembangunan di Kecamatan Weleri, pihaknya juga mengatakan jika pemerintah memiliki program bantuan sosial kematian yang dapat dimanfaatkan bagi warga tidak mampu sebesar 1 juta rupiah, serta program dana dusun diharapkan mampu melibatkan masyarakat dalam hal pengerjaan secara swadaya.

Kemudian hal lain yang disampaikan adalah aturan dari pemerintah pusat bahwa mudik lebaran diperbolehkan, dengan telah berstatus vaksin Booster.

Kemudian giat safari dilanjutkan dengan penyerahan beberapa bantuan dari Pemerintah. Sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah, diisi dengan kultum oleh Ketua MUI Kendal Asroi Tohir. (Win).