Bupati Dico M Ganinduto saat meninjau lokasi kebakaran Desa Cempokomulyo Kecamatan Gemuh Rabu (16/6/2021).

Rumah Korban Kebakaran Di Cempokomulyo Akan Segera Dibangun

BOSTHOMSON,KENDAL – Kebakaran yang menghabiskan tiga rumah milik keluarga Siti Rokhanah (43) dan Sutijah (63) di Dukuh Krajan RT 3 RW 5 Desa Cempokomulyo Kecamatan Gemuh, Senin malam (7/6/2021) lalu, mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kendal.

Difasilitasi oleh Baznas Kendal, Bupati Dico M Ganinduto yang didampingi Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto dan Camat Gemuh Fatoni, meninjau lokasi kebakaran serta menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak kebakaran di Desa Cempokomulyo Kecamatan Gemuh, Rabu (16/6/2021).

Bupati Dico mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan TNI/Polri juga Baznas untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan yakni melakukan pembangunan rumah korban.

“Ini ada 3 rumah tapi dua KK yang menjadi korban kebakaran dan pembangunan rumah akan dimulai hari ini. Harapannya dalam waktu 45 hari kedepan bisa segera selesai,”jelasnya.

Bupati berharap agar warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut tetap tabah, dan juga selalu menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan mengingat masih masa pandemi.

Kepala Desa Cempokomulyo Kecamatan Gemuh, Sutojoyo mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi untuk segera membangun rumah kedua korban.

Sutojoyo juga mengaku, selama ini banyak bantuan dari desa-desa lain dan masyarakat, baik berupa sembako, maupun bantuan lainnya.

Sementara itu, menurut pengakuan salah seorang korban, Siti Rokhana, dirinya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya, baik dari pemerintah daerah maupun pihak lain.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati.Alhamdulillah,Bapak Bupati masih mempedulikan dengan kami yang terkena musibah. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan bermanfaat untuk menunjang kehidupan sehari-hari,”ungkap Siti Rokhana.(Win)