Resmikan Fasum Replika Jembatan Merah Bojonggede, Ini Kata Bupati Kendal

BOSTHOMSON, KENDAL – Replika Jembatan Merah “Cokrobahu” di Desa Bojonggede Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal di resmikan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Minggu malam (12/12/2021)..

Jembatan yang merupakan Replika “Jembatan Merah Kalikuto” Weleri tersebut merupakan Fasilitas Umum (Fasum) Ruang Terbuka Hijau, yang berlokasi di RT. 02 RW. 03 Desa Bojonggede, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto usai meresmikan Replika “Jembatan Merah Kalikuto” menuturkan dirinya mengapresiasi Pemerintah Bojonggede yang membuat replika jembatan merah yang merupakan salah satu ikon di Kabupaten Kendal.

“Dari segala macam replika yang bisa dibuat bisa saja Menara Eiffel atau apapun yang ada di dunia yang monumental, namun dengan dibangunnya replika jembatan merah ini menandakan Pemerintah Desa Bojonggede ini lebih bangga terhadap Kabupaten Kendal,” ujar Bupati Kendal.

Dico berharap fasum ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata dan mengangkat UMKM di Kabupaten Kendal, sehingga bisa melahirkan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar.

Kepala Desa Bojonggede, Didik Hariwan, menjelaskan, pembangunan fasum yang baru saja diresmikan ini dibuat untuk memanfaatkan lahan yang ada sebagai fasilitas umum yang bisa digunakan masyarakat.

“Kebetulan di desa kami tidak ada lahan luas, kita bisa memanfaatkan lahan yang sederhana tapi banyak manfaatnya, buat olahraga buat ruang terbuka hijau, apalagi dengan adanya event-event ditempat ini nantinya bisa mengangkat UMKM di Desa Bojonggede,” kata Kades Bojonggede.
Pada peresmian tersebut juga digelar pameran Bonsai yang diikuti para pecinta Bonsai di Kabupaten Kendal dan luat Daerah seperti Semarang, Demak dan daerah lainnya.(Win).