Ratusan Pil Koplo Ditemukan Saat Penggrebekan Pesta Sabu Di Kaliwungu

BOSTHOMSON, KENDAL – Empat pemuda yang tengah menggelar pesta narkoba di sebuah perumahan di Kaliwungu Kendal digerebek polisi, Selasa pagi (10/8/2021).

Dari penggerebekan yang dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Kendal bersama Polsek Kaliwungu, ditemukan ratusan pil koplo yang diduga hendak diedarkan oleh keempat pelaku yakni Wahyu Bintang Pratama alias Kentung, Setio Budi alias Bogel dan Maulana Arby alias Wekwek warga Sarirejo Kaliwungu serta Budi Santoso alias Budex warga Kota Semarang.

Kasat Narkoba Polres Kendal AKP Agus Riyanto mengatakan, keempat pemuda ini diamankan setelah ada laporan warga yang curiga dengan aktivitas pemuda di perumahan Kaliwungu.

”Saat digrebeg keempat pelaku sedang menggelar pesta narkoba jenis sabu, awalnya keempatnya mengelak sedang menggelar pesta narkoba, namun setelah kami digeledah kami menemukan bong dan sabu yang disimpan dalam bungkus rokok,” terang kasat narkoba.

Lebih lanjut Agus Riyanto, menjelaskan selain mendapati keempat pelaku yang sedang berpesta sabu, pihaknya juga menemukan ratusan pil koplo yang diduga hendak diedarkan karena sudah dalam kemasan paket kecil-kecil.

“Setelah kami melakukan penggeledahan, kami temukan ratusan pil koplo, mereka mendapatkan barang haram tersebut secara online untuk kemudian diedarkan dengan paket hemat kepada pelajar,” jelasnya.

Selanjutnya keempat pelaku telah diamankan ke Mapolres Kendal untuk dilakukan pemeriksaan. Dan dari hasil pemeriksaan keempatnya adalah pengedar pil koplo.

Salah satu tersangka Budi Santoso mengaku jika pil koplo yang ditemukan di rumahnya, akan dijual kembali dengan paket hemat.

“Pil koplo tersebut saya diedarkan kembali. Untuk 10 paket hemat berisi 100 butir pil koplo saya menjualnya seharga Rp100.000,” ujar alias Budex .

Dari hasil pemeriksaan dan barang bukti yang diamankan Satuan Narkoba Polres Kendal, keempatnya akan dijerat dengan
pasal 197 dan pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 1996 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.(Win).