Pulihkan Ekonomi, Polres Kedal Salurkan BTPKLW

BOSTHOMSON, KENDAL – Polres Kendal kembali menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang terdampak pandemi Covid-19 di Mapolres Kendal, Kamis (14/10/2021).

Kasat Binmas Polres Kendal AKP Abdullah Umar, mengatakan pihaknya menyalurkan sebanyak bantuan tunai senilai Rp 1.2 juta yang disalurkan krpada 3.500 pedagang kaki lima dan warung yang ada di Kabupaten Kendal.

“Penerima di Kabupaten Kendal yang melalui Polres Kendal jumlahnya 3.500 penerima. Target sudah terpenuhi tinggal kita menyalurkan kepada penerima manfaat masing-masing Rp 1.2 Juta Rupiah,” ujarnya.

AKP Abdullah Umar menjelaskan sebelumnya para penerima bantuan telah didata terlebih dahulu dan mereka adalah yang belum pernah menerima bantuan.

“Untuk menghindari penerima yang sama, kami menggunakan aplikasi yang membaca NIK. Jika NIK dimasukan dan sudah ada data pernah menerima maka tidak akan diberikan,” jelas Abdullah Umar.

Ryan Huda warga Boja yang merupakan peternak lele mengaku senang karena mendapatkan bantuan tunai yang akan digunakan untuk menambah modal usahanya.

“Alhamdulillah saya baru kali ini mendapatkan bantuan dari pemerintah sebesar Rp 1.2 Juta. Ini akan saya gunakan sebagai modal usaha, dengan adanya bantuan ini saya merasa sangat terbantu,” ungkapnya.

Sementara ini Bupati Kendal yang hadir untuk meninjau kegiatan penyaluran
BTPKLW berharap bantuan yang diberikan pemerintah melalui Polri ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya.

“Harapannya dengan adanya bantuan ini bisa membangkitkan semangat para pedagang kaki lima dan warung, dan bisa meringankan kesulitan ekonomi dari dampak Covid-19,” harapnya.(Win).