PT. Roda Maju Bahagia Kendal Ekspor Tiga Belas Ribu Sepeda Brand Sendiri

BOSTHOMSON, KENDAL – PT. Roda Maju Bahagia menggelar acara Pelepasan Ekspor Sepeda Element dan Camp yang dihadiri secara virtual oleh Menteri Perindustrian, Agung Gumiwang, Rabu (13/10/2021).

Acara yang digelar di Kantor PT. Roda Maju Bahagia Kawasan Industri Kendal(KIK), juga dihadiri oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Menteri Perindustrian, Agung Gumiwang secara online memberikan apresiasi PT. Roda Maju Bahagia yang telah melakukan ekspor sepeda. Agung mengatakan pemerintah akan terus memberikan berbagai kemudahan di bidang investasi khususnya industri yang berorientasi ekspor.

“Satu persatu persoalan yang menghambat perusahaan ekspor akan cermati dan kita cari solusinya, kita akan terus menyederhanakan dan memangkas regulasi dan prosedur birokrasi yang dinilai rumit dan menghambat proses investasi dan ekspor,” kata Menteri Perindustrian.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyambut baik adanya ekspor sepeda karena akan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kendal. Menurut Dico 80 persen perusahaan yang ada di KIK berorientasi ekspor.

“Tentunya ini yang diharapkan di Kawasan Industri Kendal, ini kan memang 80 persen kita berorientasi ekspor, untuk itu kami terus mendorong perusahaa di KIK ini dapat ditingkatkan lagi daya jual dan ekpornya,” ujarnya.

Dico menjelaskan pihaknya akan memberikan suport dengan harapan perusahaan di Kendal bisa terus berkembang meski ditengah pandemi Covid-19.

“Meskipun ditengah pandemi ini ada beberapa yang kesulitan, maka pemerintah menjadi pelindung kepada para investor agar tetep semangat berinvestasi di Kabupaten Kendal,” imbuhnya.

Bupati Kendal didampingi CEO PT Roda Bahagia melihat sepeda
Bupati Kendal didampingi CEO PT Roda Bahagia melihat sepeda

CEO PT Roda Maju Bahagia, Hendra menuturkan pelepasan ekspor sepeda yang dilakukannya tak luput dari peran SNI. Menurutnya SNI sangatlah penting untuk menjaga standar kualitas produk yang dimilikinya.

“Melalui pelepasan ekspor ini kami sampaikan bahwa dunia usaha di pasar global turut menerima persyaratan teknis yang diterapkan SNI, artinya SNI ini merupakan asline iku elemen kualitas yang diterima oleh pasar global maka dari itu kami selalu memperhatikan kualitas produk kami demi kenyamanan konsumen dan keunggulan produk kami,” tutur Hendra.

Hendra menjelaskan pihaknya telah mengekspor sepeda merk Element dan Camp yang merupakan brand milik PT Roda Maju Bahagia.

“Ini sudah kontainer yang ke 50 sih, kami ekspor sepeda Element dan Camp ke lima negara ada Singapura, Malaysia, Thailand, India, dan Korea totalnya sudah mencapai 13 ribu sepeda,” jelasnya.

Acara pelepasan ekspor sepeda ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Kendal dan usai acara Bupati beserta rombongan meninjau sepeda yang di produksi PT Roda Maju Bahagia.(Win).