Program Pasar Sehat, Polres Kendal Laksanakan Vaksinasi Kepada Pedagang

BOSTHOMSON, KENDAL – Program vaksinasi yang dilakukan Polri membawa harapan bagi masyarakat, dunia usaha, dan UMKM bahwa penanganan pandemi COVID-19 akan segera dapat dikendalikan.

Dalam upaya menciptakan herd immunity bagi para pedagang, Polres Kendal melaksanakan vaksinasi kepada para pedagang melalui program pasar sehat dengan slogan “Pasar Sehat Ekonomi Kuat” di halaman kantor pasar Kendal, Rabu (28/7/2021).Dengan petugas vaksinator dari Urkes Polres Kendal dan Bhayangkari Handal Polres Kendal,

Menurut Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, Hal ini dilakukan, untuk menimbulkan rasa aman bagi semua pedagang dan konsumen dalam melakukan transaksi jual beli.

“Momentum ini hendaknya menjadi dorongan kuat untuk pulihnya kembali kehidupan masyarakat. Karena vaksinasi menjadi kunci penting untuk membuat masyarakat kembali beraktivitas normal kembali,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan kegiatan tersebut menindaklanjuti program Polri dalam melakukan vaksinasi kepada pedagang pasar.

“Pedagang pasar perlu untuk divaksinasi karena mereka yang sering berinteraksi dengan masyarakat,” terangnya.

Yuniar menambahkan program pasar sehat nantinya akan menyasar semua pasar yang ada di Kabupaten Kendal.

“Mudah-mudahan bisa mendorong semua pedagang untuk divaksinasi, dan kita targetnya 1 hari 100 orang pedagang,” imbuh Kapolres.

Meskipun vaksin pertama di Pasar Kendal telah mampu memberikan efek psikologis seperti adanya keramaian. Namun Kapolres meminta pengunjung agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Indikator meningkatnya transaksi mulai terlihat meskipun salah satu indikatornya karena di masa PPKM Darurat,” ucapnya.

Selain program-program yang sudah dijalankan pemerintah pada masa pandemi Covid-19, program vaksinasi juga merupakan cara untuk meciptakan herd immunity dalam memerangi Covid-19, sehingga diharapkan kondisi perekonomian bisa pulih dan normal kembali.(Win).