Pratama Arhan Pernah Perkuat Tim Sumbersari FC Ngampel, di Ajang Turnamen Forsekdesi Kendal Cup Tahun 2020

BOSTHOMSON, KENDAL – Saat ini seluruh masyarakat tanah air khususnya di Kabupaten Kendal sedang membicarakan sosok Pratama Arhan Alif Rifai yang menjadi pemain dalam Piala AFF Tahun 2021.

Pratama Arhan sendiri saat ini adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Liga 1 PSIS Semarang dan Indonesia.

Pratama Arhan paling dikenal karena kemampuan lemparan panjang dan tendangan bebasnya.

Siapa sangka, Pratama Arhan pernah bermain dalam turnamen sepak bola Tarkam (antar kampung) di Ajang Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Cup Kabupaten Kendal tahun 2020 lalu.

Acara turnamen sepak bola yang digelar di Lapangan Pamriyan Gemuh tersebut digelar 3 hingga 19 Januari 2020 dan diikuti 16 klub, dengan total hadiah sebesar 20 juta rupiah. 

Pratama Arhan Alif saat memperkuat tim Sumbersari FC di Ajang Forsekdesi Kendal Cup 2020
Pratama Arhan Alif saat memperkuat tim Sumbersari FC di Ajang Forsekdesi Kendal Cup 2020

Ketua Forsekdesi Kabupaten Kendal, Budi Ristanto membenarkan, jika Pratama Arhan saat itu memperkuat Tim Sumbersari FC Ngampel dan berhasil membawa timnya menjuarai turnamen tersebut.

“Ya waktu itu, tim Sumbersari FC Ngampel yang diperkuat mas Arhan mengalahkan tim Triharjo FC dengan skor 1 – 0 dan menjadi juara di ajang Forsekdesi Cup 2020,” ungkap Budi kepada Bostomsonkendal.com, Minggu (26/12/2021).

Dirinya mengaku dengan keberhasilan Prarama Arhan di kancah piala AFF bisa membuaf bangga masyarakat Jawa Tengah dan Kabupaten Kendal tentunya.

“Ya saya mengikuti terus itu pertandingan piala AFF, melihat permainan mas Arhan menjadi memori tersendiri bagi kami. Karena ingin menggelar lagi Forsekdesi Cup tapi terganjal Pandemi,” ujarnya.

Budi berharap, Pratama Arhan bisa sukses dalam karirnya di sepakbola nasional maupun internasional. “Sukses ya mas Arhan. Kami bangga dan tetaplah majukan sepakbola Indonesia,”

Pratama Arhan Alif Rifai merupakan remaja kelahiran Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Ia lahir pada 21 Desember 2001. (Hans).