PPKM Darurat, Pemkab Kendal Gelar Rakor

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal mengadakan rapat koordinasi guna menindaklanjuti Intruksi Menteri Dalam Negeri No. 15 tahun 2021 tentang pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa & Bali pada tanggal 3-20 Juli 2021, di Ruang Rapat Abdi Praja Kendal, Jumat (2/07/2021).

Rakor yang dipimpin oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal, dihadiri oleh Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Dandim 0715 Kendal Letol Inf Iman Widhianto ST serta seluruh tim Satgas Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan pihaknya bersama seluruh tim satgas telah mengambil tindakan cepat untuk mempersiapkan Kabupaten Kendal dalam penerapan pemberlakuan PPKM Darurat.

“Telah disepakatinya untuk Provinsi Jateng serentak melaksanakan PPKM darurat agar bisa menekan angka penyebaran Covid-19, penyampaian data data terkait perkembangan kasus Covid di Kendal,” ujar Bupati Dico.

Lebih lanjut, Bupati menekankan pelaksanaan optimalisasi PPKM Mikro 3-5 desa dengan satu tempat isolasi terpusat, rapid tes antigen secara acak dengan target 2095 perhari, serta vaksinasi di empat zona dengan kapsitas 5000 vaksin perhari.

“Dalam waktu dekat kita akan buka gerai vaksinasi terintegrasi semua dari Pemda, TNI, Polri. Nanti semua akan melakukan vaksinasi terpusat dan akan dijadikan tempat permanen untuk melakukan vaksisansi berikutnya,” jelasnya.

Bupati menambahkan dalam penerapan pemberlakuan PPKM Darurat tentu perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat serta penyesuaian dengan kondisi dan situasi di Kabupaten Kendal.

“Saya menghimbau untuk masyarakat Kendal untuk mentaati protokol kesehatan, dan semoga pemberlakuan PPKM Darurat ini dapat berdampak baik untuk semuanya,” pungkasnya.(Win)