Polsek Kaliwungu Amankan Petasan Raksasa Yang Belum Sempat Diledakkan

BOSTHOMSON, KENDAL – Puluhan petasan berukuran besar diamankan oleh jajaran Polsek Kaliwungu saat mengamankan aksi remaja Kaliwungu di perempatan sawah jati dan pasar Gladag, Selasa (3/5/2022).

Kaplosek Kaliwungu AKP Irsanto, menjelaskan pihaknya melakukan patroli sebagai langkah antisipasi dilakukan Polsek Kaliwungu untuk mencegah aksi tawuran dan peredaran petasan. Dari giat tersebut petugas berhasil mengamankan petasan raksasa yang belum sempat diledakan.

“Saat melakukan giat pengamanan petugas mengamankan remaja yang membunyikan petasan berukuran besar. Dari sini kemudian kami lakukan penyisiran dan mengamankan puluhan petasan,” kata Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto.

Lebih lanjut dikatakan, lokasi yang kerap digunakan warga menyalakan petasan yakni sepanjang jalan Kyai Asyhari desa Krajankulon Kaliwungu.

“Ini antisipasi petugas mencegah petasan dinyalakan karena membahayakan,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek bersamaan dengan beberapa remaja yang diamankan, juga diamankan sejumlah petasan ukuran besar dengan diameter 5 cm – 15 cm sebanyak 41 petasan.

“Petasan berukuran raksasa belum sempat diisi bubuk mesiu hanya enam buah yang ada bubuk petasan. Sedangkan 45 buah tidak ada bubuk petasan,” imbuhnya.(Win).