Polres Kendal Serahkan 15 Kendaraan Dinas Kepada Anggota

BOSTHOMSON,KENDAL – Polres Kendal menggelar apel penyerahan kendaraan dinas Pelayanan Masyarakat kepada 15 Anggota Jajaran Polres Kendal, bertempat di halaman Mako Polres Kendal, Senin (1/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kendal Kompol Donny Eko Listianto, Kabag Log Polres Kendal AKP Amin Supangat, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran dan para Perwira Polres Kendal serta anggota penerima Kendaraan Dinas.

Dalam arahannya Kompol Donny menyampaikan, 15 kendaraan dinas pelayanan ini diperuntukkan bagi Polres Kendal dan anggota Polsek jajaran yang diberikan oleh Biro Logistik Polda Jawa Tengah.

Dirinya perintahkan untuk langsung dibagikan kepada Polsek Jajaran dan berharap agar penerima kendaraan bermotor, bisa menggunakan dengan semestinya, serta hati-hati. Hal ini mengingat angka kecelakaan tertinggi adalah kecelakaan roda dua.

“Saya ingatkan, tetap jaga keselamatan dalam berkendara dan bertanggung jawab terhadap sepeda motor, yang dipercayakan kepada masing-masing penerima kendaraan bermotor,” ujar Kompol Donny.

Kendaraan operasional Polres Kendal yang disiapkan untuk melayani masyarakat
Kendaraan operasional Polres Kendal yang disiapkan untuk melayani masyarakat

Wakapolres juga berharap, setiap kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas pelayanan ini, untuk dapat menaikkan citra Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Salah satunya dengan cara meningkatkan mobile pelayanan masyarakat kelokasi yang jarang atau sulit disentuh,” ujar Kompol Donny.

Selain itu, dengan adanya kendaraan pelayanan ini, diharapkan dapat memberikan faedah terhadap masyarakat dan merasa terbantu.

“Saya tidak mau melihat kendaraan hanya diparkir dan tidak diberdayakan secara maksimal. Sehingga percuma pimpinan mempercayakan terhadap kita, jika tidak ada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” tandas Kompol Donny.

Ditambahkan, lokasi operasional disesuaikan dengan karakteristik wilayah dan lokasi yang membutuhkan kehadiran Polisi.

“Kendaraan operasional ini diserahkan, untuk membantu kelancaran anggota dalam bertugas. Misalnya di Polsek, yang memiliki kawasan pantai, kendaraan bisa dibawa ke wilayah pantai saat hari libur. Tentunya, dalam rangka tugas Kepolisian;” jelas Kompol Donny.

Selain itu kendaraan juga bisa juga ditempatkan di kawasan pasar, di kawasan perkantoran maupun pusat konsentrasi massa.

Dirinya juga memaparkan, dalam kendaraan terdapat berbagai kelengkapan. Diantaranya satu helm, satu tongkat, dua borgol, satu megaphone, satu jas hujan serta perlengkapan lainnya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan kendaraan ini dapat lebih meningkatkan pelayanan dan manfaat kepada masyarakat,” pungkas Kompol Donny (Hans).