Polisi Lakukan Pengamanan Acara Pengesahan Warga Baru PSHT Jenarsari Gemuh

BOSTHOMSON, KENDAL – Dalam rangka pengamanan kegiatan Pengesahan Warga Baru Pencaksilat Setia Hati Terate (PSHT) “Parluh 16” di Desa Jenarsari Kecamatan Gemuh, Polres Kendal menggelar Apel dan Pam kegiatan, Sabtu malam (21/8/2021).

Selaku pimpinan apel Kabagops Polres Kendal, Kompol Winarno Panji Kusumo yang juga selaku Koordinator PAM, dilaksanakan oleh Polsek Gemuh dan diikuti 40 personel.

Kompol Winarno dalam realese yang diberikan kepada awak media mengatakan, dasar dari pelaksanaan PAM adalah Surat Perintah Kapolres Kendal Nomor : Sprin/1853/VIII/PAM.2.2./2021 tanggal 20 Agustus 2021.

“Tempat kegiatan diantaranya, Padepokan PSHT Parluh 16 Desa Jenarsari dan Gedung serbaguna Bumdes Desa Jenarsari Kecamatan Gemuh,” jelas Winarno.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan pelaksanaan giat dan terlaksananya apel ini, juga menekankan tanggung jawab terhadap tugas.

“Laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh tanggung jawab, silahkan personel menyesuaikan jangan sampai kegiatan ini menjadi kejadian seperti di Pegandon,” kata Winarno.

Dirinya juga mengingatkan untuk megantisipasi segala hal termasuk yang menjadi atensi jangan sampai ada arak-arakan meskipun sesuai rencana giat yang disampaikan tidak ada hal tersebut.

“Saya juga berpesan kepada seluruh anggota PSHT agar tidak melakukan uforia yang berlebih. Serta pastikan kegiatan berjalan sesuai Prokes,” tandas Winarno.

Untuk kegiatan sesuai rencana sampai dengan pukul 04.00 WIB. Selanjutnya seluruh personel diminta menempati ploting lokasi pam.

“Untuk Perwira kendalikan anggotanya selalu laporkan situasi dan perkembangan melalui HT,” imbuh Winarno dalam pengarahan.

Sementara itu, Pengurus Cabang PSHT Kendal, Amirudin atau yang akrab disapa Gus Amir mengaku kegiatan semalam hanya sebatas pengesahan warga baru PSHT saja.

“Jadi tidak ada acara resmi malam ini atau seremonial. Karena masih pandemi, sehingga acara singkat dan menerapkan prokes yang ketat. Terima kasih kepada bapak-bapak dari Polri dan TNI atas pengamanannya,” kata Gus Amir. (Hans)