PKK Kendal Diajak Senam “Zumba Kids” Bersama Menparkeraf RI

BOSTHOMSON, KENDAL – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynne Frederica Dico Ganinduto bersama anggota PKK Kendal mengikuti live activity Zumba Kids dalam rangka memperingati satu tahun “Tentang Anak”, Minggu (28/112021).

Acara Tentang Anak tersebut menghadirkan Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno beserta istri Nur Asia Uno.

Sedangkan sebagai instruktur zumba, adalah CO-Founder Raga Indonesia Zumba Brand Ambassadaor Indonesia Zin Denada Tambunan.

Di Kendal, kegiatan zumba kids yang dilaksanakan secara virtual, acara live activity, diikuti seluruh kecamatan termasuk juga sekolah.

Sebelum acara zumba kids dimulai, dibahas permasalahan terkait gizi dan pencegahan stunting dan secara keseluruhan serta membahas tumbuh kembang anak.

Untuk menjadikan kegiatan zumba kids menarik dan mudah diikuti oleh peserta, Zin Denada Tambunan memperagakan dengan model sederhana yang interaktif dan mudah dipahami anak-anak.

Sementara Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, banyak faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang anak.

Hal ini menurutnya, sangat ditentukan oleh berbagi hal salah satunya kerja sama orang tua.

“Saya menyampaikan kepada para orang tua, bahwa tumbuh kembang anak sangatlah berpengaruh pada anda dalam membentuk karakter dengan memberikan edukasi yang tepat,” ujar Sandiaga.

Untuk Kelompok TP PKK Kendal bersama dengan Wynne Frederica mengadakan zumba di Halaman Lapangan Tenis Setda Kendal, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Wynne Frederica, istri Bupati Kendal, Dico M Ganinduto tersebut mengungkapkan, saat ini penanganan kasus stunting di Kabupaten Kendal sedang menjadi fokus kerjanya.

“Hal ini tidak lepas dari tingginya angka stunting yang hingga kini terus diwaspadai,” ujar artis yang akrab disapa Chacha tersebut. (Hans)